Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Jajanan/street food bercita rasa manis tak boleh ketinggalan saat ENDEUSiast mengunjungi Jepang. Simak beberapa contoh sajian manis berikut.

Jajanan atau street food khas Jepang yang lebih banyak dikenal diantaranya ramen, sushi atau sashiminya. Tetapi jangan salah, selain itu juga ada aneka jajanan khas Jepang dengan citra rasa yang manis. Jajanan ini sangat cocok bagi ENDEUSiast yang bosan dengan makanan yang digoreng atau dibakar.

Bagi yang berkunjung ke Jepang tentu bisa mencicipi aneka jajanan manisnya. Lalu bagaimana bagi yang belum bisa ke Jepang? Tenang, jangan khawatir karena beberapa daftar jajanan khas Jepang di bawah ini bisa ENDEUSiast temukan di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya kita lihat daftarnya di bawah ini.

1/ Anmitsu

Anmitsu merupakan salah satu jajanan manis tradisional khas Jepang yang terbuat dari campuran bahan buah-buahan, jeli, pasta kacang merah, dango dan dituangkan sirup gula merah atau dalam bahasa jepangnya disebut dengan kuromitsu . Untuk memberikan sensasi yang menyegarkan, anmitsu juga bisa ditambahkan topping ice cream dengan varian rasa. Makin tertarik untuk mencicipinya?

2/ Castella

Castella atau yang dalam bahasa Jepangnya disebut dengan kasutera ini merupakan jenis kue yang tampilannya menyerupai dengan kue bolu atau sponge cake . Tekstur pada kue castella cukup lembut bahkan ketika kita menyantapnya. Di negara asalnya, castella dikemas dengan cara dibungkus dalam satu kotak panjang.

Bahan yang digunakan untuk membuat jajanan manis ini terdiri dari 4 jenis bahan utama yaitu tepung terigu, madu, gula dan telur. Jika diamati berdasarkan namanya, sepertinya castella bukan kue khas Jepang tetapi kini jajanan manis tersebut telah menjadi oleh-oleh favorit di kawasan Nagasaki. Jadi ketika ENDEUSiast berkunjung ke Jepang, bisa membawa pulang castella sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

3/ Japanese Cheese Tart

Jajanan manis khas Jepang ini termasuk dalam kategori jajanan kekinian. Makanan sejenis kue tart keju ini pernah booming pada masanya sehingga orang-orang harus rela antri untuk bisa mendapatkan Japanese Cheese Tart ini. Rasanya yang manis creamy serta perpaduan rasa gurih dari kejunya membuat jajanan ini banyak dibanjiri oleh pembeli.

4/ Purin

Di jepang puding memiliki nama sendiri yaitu purin . Jadi purin merupakan jajanan manis khas Jepang yang berupa puding. Untuk membuat purin, ENDEUSiast membutuhkan gula, susu, telur, vanilla dan saus karamel. Semua bahan tersebut dapat menciptakan tekstur purin yang lembut. Purin akan lebih nikmat lagi bila disantap dalam keadaan dingin. Dijamin bakal lumer di mulut.

Nah itulah beberapa jajanan manis khas Jepang yang bisa ENDEUSiast coba. Dijamin ENDEUSiast bakal suka.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.