Mie ayam merupakan sajian populer Indonesia yang sangat mudah ditemukan. Ada banyak fakta tentang mie ayam yang tidak semua orang tahu.

Siapa sih yang tidak kenal dengan mie ayam? Mie dengan isian khasnya daging ayam ini sangat legendaris di Indonesia. Di sepanjang jalan ENDEUSiast bisa menemukan pedagang mie ayam dengan mudah. Tapi pernahkah ENDEUSiast berfikir asal dari mie ayam? Mie ayam sebenarnya bukanlah makanan asli Indonesia, melainkan dari negeri Cina.

Banyaknya pendatang dari Cina ke Indonesia yang membuat mie ayam bisa masuk ke Indonesia dan hingga kini menjadi santapan lezat setiap orang. ENDEUSiast jangan hanya tau makan mie ayam saja ya, tetapi juga harus tau beberapa fakta lainnya tentang mie ayam yang jarang diketahui. Apa saja? Mari simak pembahasan di bawah ini.

1/ Jenis Mie Ayam yang Beragam

Ada banyak jenis mie ayam yang bisa kita temui yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia. bahan utamanya tetap menggunakan isian daging ayam, hanya saja ditambah dengan varian isi lainnya seperti bakso, jamur, atau pangsit. Pilihan pangsitnya pun beragam salah satunya pangsit goreng wijen . Teksturnya yang kriuk dengan rasa gurih ditambah citra rasa wijennya membuat mie ayam ENDEUSiast menjadi lebih lezat.

2/ Mangkuk Gambar Ayam Jago

Jika ENDEUSiast makan mie ayam pasti sering menggunakan mangkok yang ada gambar ayam jagonya. Mungkin ENDEUSiast tidak terlalu memperdulikannya tetapi tahukah ENDEUSiast bahwa mangkuk dengan gambar tersebut memiliki makna? Bagi orang Cina, mereka mempercayai bahwa ayam merupakan simbol pembawa rejeki. Artinya bahwa pedagang yang berjualan dengan menggunakan mangkuk ini berharap agar rezekinya lancar dan dagangannya laris. Hal ini menjadi kepercayaan bagi para pedagang hingga ini. Jadi ENDEUSiast sudah tidak heran lagi ya dengan mangkuk bergambar ayam jago.

3/ Terdapat Kandungan Gizi

Siapa bilang makan mie ayam itu tidak sehat? Di dalam semangkuk mie ayam terdapat beberapa kandungan gizi yang bagus bagi tubuh. Pertama adalah daging ayam. Daging ayam memiliki kandungan zat besi yang bagus untuk darah, protein, dan vitamin B. selain itu, penambahan sayuran sawi pada mie ayam juga memiliki kandungan gizi seperti mineral, vitamin A dan vitamin C yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Jadi, ENDEUSiast tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi mie ayam asalkan higienis dan menggunakan bahan-bahan segar maka ENDEUSiast bisa mendapatkan kandungan gizinya.

Demikianlah beberapa fakta menarik tentang mie ayam yang jarang diketahui. Sekarang ENDEUSiast tidak perlu lagi heran tentang penggunaan mangkuk bergambar ayam serta terdapat pula beberapa kandungan gizi yang bisa ENDEUSiast dapatkan dari semangkuk mie ayam.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.