Beberapa makanan membuat perut kita kembung. Tentu rasanya tidak enak. Apalagi jika kita sedang berpuasa. Inilah makanan yang membuat kita kembung.

ENDEUSiast pasti pernah merasakan kembung. Rasanya tidak nyaman dan mengganggu aktivitas. ENDEUSiast tau nggak kenapa perut kita bisa kembung? Perut kembung terjadi karena ada makanan yang tidak bisa dicerna dengan baik oleh lambung kita. Ada beberapa makanan yang harus kita hindari karena menyebabkan perut kita kembung. Apa saja makanan yang harus dihindari? Simak uraian berikut ini, ya.

1/ Makanan yang Mengandung Garam

Wah padahal memakan makanan yang asin itu nikmat ya. Namun, jika ENDEUSiast tidak ingin kembung cobalah kurangi sajian yang terlalu asin atau tinggi sodium. Buat sendiri masakanmu di rumah agar ENDEUSiast tahu takaran garam yang sesuai. Sering kali jika kita membeli makanna di luar, takarannya terlalu berlebihan. Hati-hati ya, sebab terlalu banyak mengonsumsi garam akan membuat kita dehidrasi.

2/ Makanan yang Mengandung Lemak

Puasa atau tidak puasa, ENDEUSiast harus menghindari makanan berlemak tinggi. Mengonsumsi lemak berlebihan bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat di tubuh kita. Makanan makanan berlemak juga beresiko membuat kita obesitas. Oleh karena itu, ganti menu sahur dan buENDEUSiast dengan makanan yang sehat ya.

3/ Makanan yang Mengandung Gas

Apa saja sih makanan yang mengandung gas? Gas umumnya terkandung pada makanan seperti sawi, ubi, kol, brokoli, dan buah nangka. Gas ini juga ditemukan dalam minuman bersoda. Padahal soda ini minuman yang menyegarkan ya? Pas banget buat buka puasa. Kalau tidak mau kembung, kurangi minum soda ya. Minuman bersoda mengandung gas dan fosfor yang membuat saluran pencernaan kita terisi udara. Hal inilah yang membuat perut kita kembung.

4/ Susu

Susu dan produk olahannya mengandung laktosa. Kandungan laktosa inilah yang membuat perut kita kembung. Laktosa akan dicerna oleh enzim laktase dalam tubuh kita. Sebagian orang sudah tidak punya enzim laktase untuk mencerna laktosa. Oleh karena itu, susu menjadi sulit dicerna oleh tubuh.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.