Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mau makan hidangan pencuci mulut manis tanpa takut gemuk? Yuk konsumsi hidangan di bawah.

Hidangan pencuci mulut merupakan hidangan yang disajikan terakhir atau setelah selesai makan besar. Meskipun hidangan pencuci mulut memiliki berbagai jenis makanan, biasanya hidangan pencuci mulut memiliki rasa manis. Hidangan pencuci mulut yang manis biasanya memiliki kandungan tinggi akan gula dan kalori. Hal tersebut tentunya akan menyiksa orang yang ingin makan makanan hidangan penutup namun tidak ingin berat badan naik.

Sebenarnya ada beberapa hidangan penutup yang rendah gula dan kalori. Meskipun begitu ENDEUSiast tetap harus mengontrol porsi makan ENDEUSiast karena seperti pepatah mengatakan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Jika hidangan penutup memiliki kandungan gula dan kalori namun disantap dengan jumlah yang banyak maka tetap saja seperti makan makanan yang memiliki gula dan kandungan kalori yang banyak.

1/ Salad buah

Salad buah merupakan makanan yang sangat enak dan menyegarkan. Tidak semua salad buah memiliki kandungan gula dan kalori yang rendah. ENDEUSiast tetap harus memperhatikan komposisi dari salad buah tersebut. Sebaiknya gunakan buah-buahan seperti mangga, pisang dan berbagai jenis berry. Selain itu sebaiknya ganti mayonaise dan yoghurt dengan menggunakan jus lemon. Jika memang ENDEUSiast ingin menggunakan yoghurt, gunakan yoghurt tawar.

2/ Smoothies

Smoothies buah memiliki rasa yang manis, lembut dan menyegarkan. Smoothies buah cocok bagi yang ingin meminum hidangan pencuci mulut tanpa takut akan gendut. Buah apa saja bisa dibuat smoothies misalnya smoothies stroberi , smoothies pisang, smoothies mangga dan sebagainya. Kunci dari smoothies yang rendah gula dan kalori adalah penggunaan yogurt yang dipilih harus rendah lemak.

3/ Buah Celup Cokelat

Makanan pencuci mulut memang kebanyakan memiliki rasa manis. Seringkali ENDEUSiast ingin memakan es krim atau cake sebagai makanan pencuci mulut. Kini ENDEUSiast bisa mencelupkan buah pada cokelat sehingga bisa merasakan manisnya hidangan penutup. Akan tetapi cokelat yang digunakan bukanlah cokelat biasa seperti milk chocolate atau white chocolate . Cokelat yang digunakan harus dark chocolate karena jenis cokelat ini memiliki kandungan gula dan kalori yang paling rendah dibanding jenis cokelat lainnya.

4/ Kurma

Kurma merupakan makanan yang sangat populer terutama saat Idul Fitri banyak dikonsumsi. Kurma memiliki rasa yang manis sedikit asam. Kurma memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah munculnya sembelit dan pencernaan menjadi lancar. Meskipun kurma memiliki rasa yang manis namun kandungan kalori dan gulanya rendah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.