Ingin mendekorasi dapur bersih ala Jepang? Berikut ini inspirasinya.

Jepang adalah negara yang dikenal karena kedisiplinan dan kebersihan orang-orangnya. Hal ini juga dapat dilihat dari model dapur di rumah mereka yang bersih. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengadopsi dapur ala Jepang sebagai desain dapur bersih di rumahmu.

Desain ala Jepang sangat khas dengan penggunaan material kayu. Hal ini membuat dapurmu akan menjadi lebih sejuk dan menyatu dengan alam. Selain itu, desain dapur Jepang sangat mengedepankan efisiensi, sehingga ENDEUSiast bisa memaksimalkan ruangan dapurmu.

Kali ini, Endeus.tv akan memberikan beberapa inspirasi desain dapur bersih ala Jepang. Desain ini bisa banget ENDEUSiast terapkan untuk dapurmu agar menarik dan nyaman.

1/ Gunakan Aksen Gambar dan Huruf Jepang

ENDEUSiast bisa memulainya dari hal yang sederhana. Dekor saja dinding dan pintu dapur ala Jepang. ENDEUSiast bisa meletakkan gambar pohon bambu berwarna hijau di pintu. ENDEUSiast juga bisa menambahkan gambar bunga khas Jepang yaitu sakura. Dapurmu akan terasa seperti musim semi di Jepang. Agar lebih menarik, tambahkan huruf Jepang seperti Hiragana, Katakana, dan Kanji.

2/ Menggunakan Laci Terbuka

ENDEUSiast bisa membeli rak terbuka yang terbuat dari kayu. Di sana bisa ENDEUSiast letakkan peralatan makan seperti piring dan gelas yang senada. Tambahkan pila teko kayu dan toples unik agar tampilannya semakin lucu.

3/ Pemilihan Lampu

Saat memilih lampu, ENDEUSiast bisa gunakan lampu yang berbentuk lentera Jepang. Lentera berbentuk balok dengan atap yang mengerucut ini khas sekali. Letakkan di tengah ruangan sebagai lampu utama. Lampu ini akan menarik perhatian tamu yang masuk ke area dapur.

4/ Gunakan Tempat Duduk Lesehan

JIka ENDEUSiast ingin memasukkan unsur tradisional Jepang, ENDEUSiast bisa memilih kursi lesehan ala Jepang ini. Jangan lupa gunakan meja rendah untuk melengkapinya. Selain itu, ENDEUSiast perlu memberi alas duduk berupa bantal kecil agar lebih nyaman. Tambahkan juga karpet di bawahnya agar lebih hangat.

5/ Desain Atap dan Lantai

Desain atap dan lantai juga perlu ENDEUSiast perhatikan. Buatlah atap tanpa plafon sehingga terkesan lebih tinggi. Gunakan material kayu agar elegan. Berikan aksen lampion besar sebagai lampu. Selain berfungsi sebagai penerangan, lampion ini bisa menjadi dekorasi yang pas untuk mengisi atap agar tidak kosong. Selain itu, gunakan lantai dengan material kayu juga. Pilih warna yang senada dengan atap dan cabinet di dapur.

6/ Area Kitchen Island

Kalau ENDEUSiast berencana menambahkan area kitchen island, ada beberapa tips untukmu. Gunakan kursi tinggi tanpa sandaran yang terbuat dari kayu. Selain itu, tatalah kitchen island dengan peralatan masak ala jepang seperti mangkuk kecil berwarna hitam dan juga sumpit. ENDEUSiast juga bisa menambahkan rak di kitchen island untuk menyimpan peralatan makan. Hal ini memudahkanmu menata makanan yang akan ENDEUSiast sajikan.

Nah itu tadi tips dari Endeus.tv untuk mendesain dapur bersih ala Jepang. Agar dapurmu lebih terasa seperti di Jepang, sajikan juga menu makanan ala Jepang. Endeus.tv punya resep Temaki Sushi sebagai ide hidangan ala Jepang. Cobain ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.