Berlibur ke luar negeri tak lengkap bila tidak mencicipi kue nasional milik negara tersebut. Seperti beberapa kue berikut, yang wajib ENDEUSiast coba!

Selain masakan, kue juga menjadi salah satu kuliner yang ikonik di berbagai negara. Setiap negara mempunyai kue nasional yang dianggap paling lezat dan bisa merepresentasikan negara tersebut. Kue-kue tersebut mempunyai nilai historis dan filosofis sehingga bisa bertahan dalam waktu yang lama. Di Indonesia ada lapis legit yang menjadi kue nasional. Berikut ini beberapa kue nasional dari negara-negara lain.

1/ Cheesecake

Cheesecake adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang terkenal dari Amerika. Meskipun Amerika adalah surganya dessert , namun cheesecake dianggap mempunyai nilai historis. Sebenarnya keju manis sudah ada sejak masa Yunani kuno, namun kue keju dingin baru populer sejak ada krim keju di Amerika tahun 1872 hingga sekarang.

2/ Victoria Sponge

Kalau berkunjung ke Inggris, ENDEUSiast harus mencicipi Victoria Sponge . Kue yang satu ini sebenarnya adalah kue bolu vanilla namun diberi nama Victoria karena kue ini merupakan sajian favorit Ratu Victoria. Biasanya Ratu Victoria menikmati kue bolu ini untuk minum teh di sore hari. Kue Victoria Sponge ini biasa disajikan dengan selai raspberry dan krim vanilla.

3/ Pribcesstarta

Swedish princess cake atau pricestarta adalah salah satu kue kebanggan orang Swedia. Kue ini biasanya disajikan paling akhir dalam perayaan tertentu dalam rangkaian satu minggu. Kue ini sebenarnya adalah kue bolu yang dilapisi dengan selai, puding, dan krim di setiap lapisannya. Kemudian kue bolu ini disajikan dengan selembar marzipan sebagai hiasan diatasnya.

4/ Baklava

Baklava adalah salah satu kue yang populer di Turki. Kue yang satu ini dipercaya dibuat pertama kali pada zaman Kerajaan Usmani di Turki. Kue dengan cita rasa manis ini sering disajikan pada pertengahan bulan Ramadhan. Baklava sebenarnya adalah kue yang terbuat dari pastry dengan isi pistachio dan direndam dalam sirup gula. Kue manis ini sering disajikan dengan teh dan buah-buahan.

5/ Madelaines

Berbicara masalah kue di Perancis biasanya orang langsung terpikir crepe , namun salah satu kue yang terkenal adalah Madelaine . Kue yang satu ini berbentuk seperti bolu dengan motif yang unik yaitu seperti tempurung kerang. Madelaine ini mempunyai rasa lemon dengan tekstur yang lembut.

6/ Tiramisu

Tiramisu adalah salah satu kue yang terkenal dari Italia. Kue ini pertama kali dibuat pada tahun 1960 hingga sekarang sudah banyak toko kue yang menjual makanan satu ini. Tiramisu adalah kue yang dibuat dengan dari campuran keju, kopi, dan juga cokelat. Tiramisu ini disebut sebagai kue yang bermakna semangat karena bahan yang digunakan bisa membuat orang kembali semangat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.