Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Sandwich bisa menjadi menu berbuka kita yang praktis loh! Aneka isiannya juga bisa disesuaikan dengan selera.

Sandwich biasanya dipilih sebagai menu sarapan atau makanan on the go karena dianggap memiliki banyak kandungan gizi serta rasanya yang bisa disesuaikan dengan selera kita.

Udah lebih dari setengah bulan kita menjalankan puasa, kadang merasa bosan dengan sajian buka puasa yang itu-itu aja. Nah, sekarang kita bisa menjadikan sandwich sebagai menu berbuka yang praktis.

Isian sandwich yang paling banyak digunakan adalah daging smoked beef , keju, tomat dan selada. Untuk sajian berbuka puasa bisa ditambahkan dengan beberapa isian lain sesuai dengan selera.

Tertarik untuk mencobanya juga? Yuk mari kita simak aneka bahan isian yang bisa dikreasikan pada sandwich di bawah ini.

1. Ayam panggang

Kita nggak harus melulu menggunakan daging sapi kok. Sebagai alternatif lainnya bisa juga dengan menggunakan daging ayam yang dipanggang. Nah, bagian yang bisa dipilih untuk isian sandwich adalah bagian dada ayam.

Cara membuatnya cukup menggunakan garam dan lada sebelum ayam dipanggang. Selain lezat, kita juga bisa mendapatkan nilai gizi dari daging ayam ini. Di dalam dada ayam terdapat kandungan protein yang tinggi serta lemak yang rendah.

2. Ikan

Kalo nggak mau pakai daging ayam, kita tetap bisa berkreasi kok dengan menggunakan pengganti lainnya yaitu ikan. Untuk jenis ikannya bisa salmon maupun tuna yang dipanggang terlebih dahulu baru dimasukkan ke dalam sandwich.

Jika ingin lebih praktis lagi, kita bisa menggunakan ikan kalengan. Bahkan ikan kalengan memiliki beragam rasa, ada yang gurih atau pedas. kita tinggal pilih sesuai dengan selera rasa.

3. Telur

Kandungan yang ada pada telur sangat baik untuk tubuh kita setelah seharian berpuasa. Telur menjadi salah satu bahan masakan yang relatif murah dan paling mudah ditemukan di mana saja.

Bila kita ingin disajikan bersama dengan sandwich maka goreng telur terlebih dahulu. Setelah itu barulah iris telur dan masukkan ke dalam sandwich. Bisa juga tambahkan mayonaise untuk penambah rasa.

4. Tempe

Untuk bahan isian yang satu ini sangat sederhana. Namun, siapa sangka bahan sederhana ini paling banyak disukai oleh orang Indonesia. Ada banyak sekali kreasi dari olahan kedelai yang satu ini. mulai dari digoreng biasa, dijadikan tempe mendoan hingga tempe penyetan.

Nah, kita bisa berkreasi dengan olahan tempe ini. Sebelum dimasukkan ke dalam sandwich, tempe harus dibakar terlebih dahulu ya. Untuk lebih lengkapnya, kita bisa lihat resep sandwich tempe bakar yang lezat ini.

Kini kita punya banyak kreasi sandwich untuk menu berbuka nanti. Selamat mencobanya

Home
Pencarian
Profil
Lainnya