Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Daripada dibuang mending diolah menjadi beberapa sajian berikut

"

Buah naga termasuk kategori makanan super dengan kandungan vitamin, serat dan mineral berlimpah. Banyak cara menyajikan dan menikmati buah naga selain dinikmati segar. Berikut inspirasi pengolahan buah naga.

Purée

Ini istilah keren untuk buah atau sayuran yang dihaluskan hingga konsistensinya seperti selembut krim. Bisa menggunakan blender atau chopper dengan sedikit tambahan gula sebagai bahan pengawetnya. Biasanya dijual setelah dibekukan dan umur simpannya bisa mencapai dua bulan. Purée bisa digunakan sebagai dasar smoothies , shorbet , atau saus.

Keripik

Keripik buah naga mulai ada terjual di toko online atau cinderamata. Karena kadar gula dan tekstur daging yang lebih keras menjadikan buah naga putih ideal dijadikan keripik. Banyak tersedia di situs toko daring yang dibuat swadaya oleh pengusaha lokal.

Pendamping Hidangan Daging

Coba nikmati hidangan daging bersantan seperti gulai atau kalio dengan buah naga putih. Rasa manis yang tidak dominan pada buah naga putih menyeimbangkan rasa gurih pada hidangan bersantan. Lidah juga terasa lebih segar sehingga dan menikmati rasa hidangan bersantan lebih maksimal.

Bubuk

Buah naga populer dijadikan bubuk, digunakan sebagai pewarna makanan atau taburan pada smoothies . Versi ini banyak diminati pecinta super food di Amerika utara dan Eropa yang jarang mendapat suplai buah naga segar. Diawali dengan proses freeze dried , mengeringkan dengan suhu beku. Cara ini mempertahankan nutrisi pada buah superfood ini.

Sirop

Diolah menjadi sirup rumahan dengan merebusnya sebentar ditambah sedikit gula dan perasan air lemon. Penyimpanannya sebaiknya di dalam botol kedap udara dengan masa simpan hingga dua minggu. Cocok digunakan untuk menikmati pancake atau es serut.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.