Bisnis Kuliner Yang Bisa Dicoba di Tahun 2020
Bisnis Kuliner Yang Bisa Dicoba di Tahun 2020

Mau coba peruntungan bisnis kuliner? Intip nih yang sedang tren.

Sebelumnya, kami ingin mengucapkan selamat tahun baru bagi kita semua. Semoga di tahun yang baru ini, bisa lebih baik untuk masing-masing dari sebelumnya.

Hari ini masih dalam nuansa tahun baru mungkin ada yang mau mulai mencoba peruntungan dalam bisnis kuliner? Sepanjang tahun kemarin banyak kuliner-kuliner unik yang menjadi tren sehingga digemari oleh beberapa orang. Di setiap tahunnya banyak sekali kejutan yang muncul.

Berkaca pada tahun 2019 lalu, bagi yang ingin mencoba peruntungan di bisnis kuliner ada beberapa ide yang bisa dicoba untuk memulainya. Nggak perlu bingung lagi memikirkan ide yang pas, tinggal berkaca pada tren tahun lalu.

Apa aja yang sedang tren di tahun tersebut? Berikut adalah ulasannya.

1. Boba

Ya, semua pasti mengakui kalo boba emang sedang tren banget di tahun 2019. Berawal dari topping minuman, sekarang boba banyak banget kreasinya. Mulai dari topping kue hingga topping mie goreng.

Penggemarnya juga cukup banyak. Udah gitu, kalo nggak mau ribet buat sendiri, boba kini ada yang versi instannya. Jadi cukup direbus dengan air panas, boba udah bisa disajikan.

Tapi kalo mau buat yang rasanya sesuai dengan yang kita mau, bisa membuatnya sendiri menggunakan tepung tapioka sebagai bahan dasarnya. Nah, udah kepikiran mau buat apa menggunakan boba?

2. Roti kukus

Belakangan ini mulai banyak yang menjajakan roti kukus. Selain bisa memberikan pilihan camilan lain yang memang udah banyak dijual, menu ini bisa juga dijadikan sebagai selingan pas lagi bosan dengan jajanan lainnya.

Untuk yang mau mencoba terjun ke bisnis kuliner, coba aja buat roti kukus dengan menambahkan beberapa topping sebagai isinya atau yang biasa disebut rokupang alias roti kukus panggang. Bisa diberikan beberapa pilihan, ada yang manis atau yang asin.

Rotinya sendiri bisa menggunakan roti yang biasa, gandum, pandan, hingga yang kekinian adalah charcoal sehingga membuat warnanya menjadi hitam.

3. Minuman manis menggunakan gula merah

Yes, brown sugar dicampur susu emang lagi tren banget belakangan ini. Apalagi jika ditambahkan dengan boba, siapa yang bisa nolak? Buatnya yang nggak ribet, bahan yang simpel untuk membuatnya, terlebih lagi banyak yang suka, alasan pas untuk mencoba bisnis ini kan?

4. Makanan sehat

Masih dari tren yang udah bermula sejak beberapa tahun lalu, kuliner sehat sedang banyak digemari. Berbagai sayuran dan buah dibuat menjadi smoothie dengan warna yang cantik, ditambah berbagai macam topping. Selain menyehatkan ketika disantap, juga bisa menambah cantik feed Instagram kita.

Jadi nggak ada salahnya untuk menyajikan berbagai catering makanan sehat. Karena peminatnya pun cukup banyak loh. Apalagi jika bisa sekalian menurunkan berat badan, dijamin banyak yang berminat berlangganan dengan catering kita.

5. Makanan khas Korea

Demam Korea emang udah menghampiri Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Ternyata nggak cuma pariwisata dan budayanya aja yang menarik masyarakat Indonesia, kulinernya pun ikut banyak disukai di sini.

Buktinya sekarang ini udah banyak banget restoran Korea yang buka di Indonesia. Hampir di semua mal bisa ditemui restoran ala Negeri Ginseng tersebut. Nah melihat fenomena ini, bagi yang ingin mulai bisnis kuliner di tahun 2020 ini, bisa mencoba membuat kuliner khas Korea.

Nah itu dia beberapa pilihan ide untuk berbisnis kuliner yang bisa dicoba di tahun 2020 ini. Semoga bisa membantu bagi kita yang ingin mencoba peruntungan dalam dunia kuliner. Selamat mencoba!

Lion Haloho