Tak perlu pakai emosi untuk menjadi kuat, cukup konsumsi bahan superfood lokal berikut

"

With great power comes with great responsibility . Ben Parker- Spider-Man 2002.

Superfood jadi salah satu sumber paling dicari untuk hidup lebih kuat dan sehat. Tak semua superfood itu mahal, ada superfood lokal yang bisa diperoleh sehari-hari. Berikut jabarannya berdasarkan sasaran anggota tubuh yang ingin diperkuat.

1. Kekuatan Tulang

Ingat tokoh pelaut Popeye, yang mengkonsumsi bayam agar mendapat kekuatan sebelum menolong pacarnya Olive yang diganggu cowok se-kekar Brutus. Bayam dan sayuran berdaun hijau mengandung kalsium yang dibutuhkan agar tulang kuat. Makan satu porsi bayam memenuhi 25% kebutuhan kalsium tubuh. Bayam juga mengandung banyak serat, zat besi dan vitamin A.

2. Kekuatan Otot

Menguatkan otot bisa dilakukan di luar sasana olahraga salah satunya dengan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi. Bisa dari protein hewani seperti daging sapi tanpa lemak, ayam, ikan, telur, dan yoghurt. Atau protein nabati seperti selai kacang dan tahu. Bila ingin tubuh ramping dan kuat, perbanyaklah mengkonsumsi makanan berprotein. Protein membangun otot agar tetap kuat dan sehat, tentu diimbangi dengan olahraga teratur.

3. Kekuatan Otak

Sebagai pusat kontrol tubuh kesehatan dan kekuatan otak sangat penting diperhatikan. Rutin mengkonsumsi kunyit membantu kinerja otak lebih baik. Senyawa curcumin dari kunyit mampu diserap pembuluh darah pada otak. Khasiatnya terlihat khususnya pada kekuatan memori, menurunkan depresi, dan merangsang pertumbuhan otak. Peroleh kunyit dengan meminum jamu, atau beri sedikit taburan bubuk kunyit di dalam teh.

4. Kekuatan Jantung

Alpukat menjadi sumber lemak terbaik untuk kekuatan jantung. Kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang mampu menurunkan resiko penyakit jantung karena kolesterol. Alpukat juga kaya akan antioksidan dan potassium.

5. Kekuatan Lambung

Proses fermentasi pada tempe dan kandungan bakteri probiotik dapat menurunkan gangguan pencernaan. Sekaligus meningkatkan penyerapan nutrisi makanan oleh usus karena berkurangnya kadar asam fitat. Asam fitat adalah senyawa yang terdapat pada bahan kacang-kacangan dan serealia yang berpotensi mengganggu penyerapan mineral saat proses pencernaan.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.