Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Gaya jajanan khas Thailand ini sangat cocok dengan lidah orang Indonesia sehingga tak heran jika menjadi tren.

Semakin berkembangnya zaman, tak jarang jika pengaruh dari budaya luar pun ikut masuk ke Indonesia. Bahkan tak jarang juga menjadi tren dan kita sering menyebutnya dengan istilah kekinian. Nggak hanya budayanya saja yang dibawa ke dalam, melainkan juga hiburan dan pariwisatanya juga. Selain itu yang tak kalah ketinggalan adalah jajanan kulinernya yang ikut meramaikan di sini. Jika ditengok ke belakang, kuliner dari bangsa yang sesama Asia jauh lebih dinikmati belakangan ini.

Hal yang mendasarinya mungkin karena lidah orang Indonesia juga hampir sama dengan bangsa Asia lainnya. Tidak hanya Korea Selatan dan Jepang saja yang populer di Indonesia, melainkan juga Thailand. Negeri Gajah Putih ini memiliki berbagai kuliner yang mampu menggoda selera masyarakat Indonesia. Jajanan yang dimiliki negara Thailand ini sangat unik sehingga tak heran jika hits di Indonesia.

Nah, berikut ini merupakan beberapa jajanan khas dari Thailand yang kekinian di Indonesia.

1. Thai tea

Udah bukan menjadi rahasia umum lagi jika minuman yang satu ini marak menjadi jajanan kekinian. Sebab, banyak sekali yang mulai menjualnya baik di pinggiran jalan bahkan hingga di outlet khusus. Oleh sebab itu, kita dapat mulai mencobanya sendiri di rumah karena sangat simpel. Cobalah resep membuat minuman thai tea kekinian berikut ini karena bahannya sangat mudah dicari lho!

2. Mango sticky rice

Jajanan yang satu ini sering disebut juga dengan ketan mangga atau istilahnya mango sticky rice dalam bahasa Inggris. Kuliner khas Thailand ini sudah lama dikenal oleh orang Indonesia sehingga tak heran jika ngetren. Selain itu, perpaduan antara ketan dan bahan-bahan yang lainnya pun membuat lidah kita semakin dimanjakan. Siraman kuah santan yang sangat kental di atasnya, menambah rasa gurih ketika disantap bareng dengan mangga. Bahkan, makanan pencuci mulut ini juga sangat gampang di temui di tanah air sendiri lho!

3. Es krim dengan wadah batok kelapa

Meskipun kuliner berikut ini terkenal di Thailand, tetapi tak jarang juga dapat ditemui di Indonesia. Salah satu yang menjadikannya unik adalah cara penyajiannya sendiri yang tidak biasa seperti es lainnya. Karena alih-alih menggunakan piring atau mangkuk, ini malah menggunakan batok kelapa.

4. Sate cumi raksasa

Jika kita termasuk orang yang sangat suka ngemil, jajanan khas Thailand yang satu ini dapat menjadi alternatifnya lho! Apalagi jika kamu sangat suka makan seafood, camilan berikut sangat pas untuk dinikmati. Sebab, bahan pembuatannya sendiri terbuat dari cumi-cumi yang diolah dengan cara dibakar maupun digoreng. Kamu juga bisa menikmatinya dengan salah satu minuman khas Thailand di atas.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya