Berbagai Sajian Masakan dari Bahan Jagung Muda
Berbagai Sajian Masakan dari Bahan Jagung Muda

Jagung muda ternyata bisa diolah menjadi beragam kreasi ide menu masakan yang enak.

Jagung menjadi salah satu bahan pangan yang penting dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Meskipun bukan menjadi bahan pangan utama seperti nasi tetapi di beberapa daerah jagung masih menjadi menu masakan penghasil sumber karbohidrat. Jagung yang diolah pun nggak selalu jagung manis, tetapi bisa juga mengolah jagung muda.

Bentuk dari jagung muda memang lebih kecil bila dibanding jagung manis yang sering kita masak. Meskipun di pasaran jagung muda banyak dijual tetapi masih banyak pula yang belum paham bagaimana cara mengolahnya dengan tepat.

Nah, bagi yang penasaran dengan kreasi menu masakan apa saja yang cocok untuk jagung muda, mari simak daftarnya di bawah ini.

Pernah coba camilan jagung dengan tekstur yang renyah dan kaya akan cita rasa? Maka kita bisa mencoba jenis olahan jagung muda yang satu ini. Diolah dengan cara dipanggang sehingga menghasilkan tekstur yang renyah.

Tidak lupa untuk memberi tambahan bumbu dan rempah agar rasanya semakin lezat. Jagung muda panggang pun bisa kita jadikan sebagai camilan ketika berkumpul bersama teman maupun keluarga.

2. Jagung muda goreng

Selain dipanggang, jagung muda bisa kita olah menjadi gorengan. Bukan hanya bakwan saja yang bisa kita olah, sekali-kali cobalah menu masakan yang berbeda. Meskipun bahan utamanya sama-sama dari jagung tetapi tetap saja ada sensasi rasa yang berbeda.

Untuk membuat jagung muda goreng, hanya perlu menyiapkan adonan tepung terigu, lalu masukkan jagung muda ke dalam adonan dan goreng hingga matang.

Bila dirasa jagung mudanya terlalu besar maka kita bisa memotongnya terlebih dahulu baru setelah itu digoreng dengan adonan tepung. Kita bisa kreasikan potongannya sesuai dengan selera.

3. Jagung muda rebus

Menu masakan rebus menggunakan jagung muda sebenarnya udah cukup sering kita temui. Biasanya jagung muda akan dipotong menjadi beberapa bagian atau dihaluskan sebagai bahan isian dari masakan tersebut. Beberapa juga ada yang menjadikannya sebagai bahan untuk membuat isian bubur.

4. Capcay

Menu masakan yang nggak kalah populer dengan menggunakan bahan jagung muda adalah dengan dibuat tumisan sehingga menghasilkan makanan berupa capcay. Nggak heran bila banyak yang menggunakan bahan ini karena memang sangat cocok dipadukan bersama dengan aneka jenis isian lainnya dari capcay.

Bila tertarik untuk membuatnya, bisa melihat resep capcay goreng ini . Tinggal kita kreasikan aja isiannya sesuai dengan selera.

Itulah beberapa ide kreasi dari bahan jagung muda yang bisa menjadi pilihan untuk memasak di rumah. Manakah yang akan kamu coba duluan?

Endeustorial

Ikuti Instagram