Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Beragam kreasi resep kue putri salju ini bisa kita coba biar nggak yang gitu-gitu aja.

Kue putri salju merupakan salah satu kue wajib saat Hari Raya Idul Fitri. Dari berbagai kue Lebaran sepertinya sudah melekat pada kue kering ini selain kue nastar. Ada banyak sekali kreasi resep kue putri salju yang disajikan untuk lebaran. Sensasi rasanya manis dan gurih tercampur menjadi satu dengan lembut di lidah. Maka nggak heran bila banyak orang yang ingin mencicipi kudapan lezat khas lebaran yang satu ini.

Kreasi dari kue putri salju sepertinya nggak pernah berhenti. Kini kita bisa mencicipi kue putri salju dengan beraneka rasa seperti keju, kacang, pandan hingga rasa kopi juga ada loh! Semua kreasi tersebut bisa kita buat sendiri di rumah kok.

Nah, cobain beberapa aneka resep kue putri salju di bawah ini. Solusi hemat bagi kita yang mau menikmati kue spesial di hari lebaran nanti.

1. Putri salju keju

Bagi kita pecinta keju, cobalah membuat kreasi kue putri salju dari bahan keju. Perpaduan rasa manis dari gula halus akan menyatu dengan gurihnya keju sehingga menciptakan kreasi rasa yang lezat. Bahan-bahan yang dibutuhkan nggak sulit kok. kita hanya perlu menyiapkan tepung terigu, margarin, kuning telur dan tentunya keju. Tetapi sebelum dimasukkan ke dalam adonan, keju diparut terlebih dahulu ya.

Pertama-tama campurkan keju parut, margarin dan kuning telur. Lalu aduk hingga adonan tercampur rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk dan aduk kembali. Jika adonan sudah siap, kita tinggal mencetaknya sesuai selera dan panggang selama kurang lebih 30 menit. Setelah matang, tinggal taburkan saja gula halus di atasnya. Kue putri salju keju sudah siap untuk disantap!

2. Putri salju kacang mete

Kita ingin kreasi kue kering dari kacang mete? Coba aja putri salju kacang mete. Jenis kacang yang satu ini udah sering diolah menjadi camilan yang lezat. kacang mete sangat pas dipadukan dengan tekstur lembut dari kue putri salju. Kita akan merasakan sensasi gurih saat digigit.

Untuk menghasilkan aroma harum dari kacang mete maka harus disangrai terlebih dahulu. Setelah itu baru masukkan ke dalam blender dan campurkan ke dalam adonan kue putri salju. Kita juga bisa mencoba kreasi kue kering dari bahan kacang lainnya seperti resep kue kering almond yang satu ini.

3. Putri salju kopi

Kreasi kue putri salju yang satu ini terbilang unik karena bahan yang digunakan adalah kopi. Namun soal rasa tentu nggak kalah enak dengan kreasi kue putri salju lainnya. Untuk membuatnya, kita hanya perlu melarutkan kopi dengan air panas lalu campurkan ke dalam adonan kue. Untuk menyiasati agar nggak pahit, kita bisa menambahkan gula secukupnya.

Nah itulah beberapa kreasi resep kue putri salju khas Lebaran. Momen bersama keluarga tercinta akan semakin manis dengan hadirnya kue manis renyah andalan di Hari Kemenangan nanti.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya