Beragam Olahan Coklat yang Patut Dicoba
Beragam Olahan Coklat yang Patut Dicoba

ENDEUSiast penggemar coklat berat? Maka patut mencoba aneka olahan coklat yang bisa membuat lidah ketagihan.

ENDEUSiast penyuka coklat? Pasti sangat senang bila menemukan kuliner yang terbuat dari coklat. Banyak yang menyukai makanan yang satu ini Karena memiliki rasa yang manis dan sedikit pahit. Apa saja kuliner dari coklat yang sudah pernah ENDEUSiast santap? Atau butuh rekomendasi lainnya yang bisa ENDEUSiast cicipi mari kita simak beragam olahan coklat dibawah ini yang patut dicoba.

1/ Lasagna Coklat

Apa yang ENDEUSiast pikirkan ketika mendengar makanan lasagna? Pasti yang ada dipikiranmu adalah makanan dengan rasanya yang gurih tumpukan mozarela ditambah daging yang telah dicincang. Tapi berbeda dengan jenis hidangan ini. Lasagna coklat ini khusus dibuat untuk para pecinta coklat.

Olahan coklat yang satu ini ditumpuk dengan krim keju sehingga bentuknya menyerupai lasagna. ENDEUSiast juga bisa menambahkan daging untuk ditumpuk jadi satu dengan coklat. Perpaduan manis dari coklat dan daging serta gurih dari keju membuat lasagna coklat tidak kalah lezat dengan lasagna pada umumnya.

2/ Pie Coklat

Pasti hampir semuanya mengenal kue pie bahkan ada yang sering memakannya. Namun, apakah ENDEUSiast pernah memakan kue pie rasa coklat? Jika belum maka makanan yang satu ini patut ENDEUSiast coba. Untuk membuatnya pun cukup mudah. Hancurkan biscuit dan lelehkan mentega di atas loyang untuk dijadikan sebagai bahan pie. Setelah itu, oleskan coklat yang meleleh di atas dan bekukan terlebih dahulu sebelum disajikan.

3/ Puding Coklat

Untuk hidangan yang satu ini pasti ENDEUSiast sudah tidak asing lagi ya. Membuatnya pun mudah, ENDEUSiast hanya perlu membuat adonan puding menggunakan api kecil dan aduk hingga mendidih. Puding coklat bisa ENDEUSiast dapatkan dari puding kemasan atau bisa juga menggunakan puding tanpa rasa lalu lelehkan coklat dan masukkan ke dalam adonan. Praktis kan membuatnya. Untuk resep membuat puding coklat bisa ENDEUSiast lihat di sini.

4/ Ice Honey Cokelat

Daritadi kita banyak membahas tentang makanan maka untuk yang satu ini berupa sajian ice cream. Mungkin ENDEUSiast sering menemukan ice cream coklat. Tapi untuk sajian yang satu ini ada tambahan lainnya yaitu madu sebagai pemanis ice cream. Rasa coklat yang dipadu dengan manisnya madu sangat menarik dan menggoda selera ENDEUSiast.

Semuanya terlihat sangat lezat dan menggoda selera ya. Bagi ENDEUSiast pecinta coklat wajib untuk mencicipi beragam olahan coklat yang telah disebutkan diatas. Bahkan beberapa diantaranya pun bisa dibuat dirumah secara praktis. Jadi ENDEUSiast tidak perlu mengeluarkan kocek berlebih untuk membeli satu porsi kuliner coklat.

Dari ke 4 olahan tersebut manakah yang mau ENDEUSiast coba? Semoga suka ya, selamat mencoba.

Endeustorial

Ikuti Instagram