Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kulkas merupakan salah satu tempat untuk menyimpan berbagai buah-buahan. Akan tetapi ada beberapa buah yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas.

Kulkas merupakan salah satu tempat yang favorit untuk menyimpan berbagai makanan, bahan makanan, minuman dan camilan. Kulkas adalah alat elektronik yang dapat menjaga kesegaran suatu makanan atau bahan makanan dapat bertahan lebih lama. Kulkas merupakan salah satu tempat untuk menyimpan berbagai buah-buahan. Bahkan di dalam kulkas, terdapat rak atau tempat khusus untuk menyimpan buah. Akan tetapi tidak semua buah dapat disimpan di kulkas.

Beberapa buah akan lebih cepat membusuk, mengakibatkan makanan cepat membusuk atau bahkan berbahaya bagi kesehatan jika dimasukkan ke dalam kulkas. Berikut ini adalah buah-buahan yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas.

1/ Buah Persik

Buah persik merupakan salah satu buah yang terkenal di negeri ginseng. Buah yang kaya akan vitaminnya sebaiknya jangan disimpan di kulkas jika ENDEUSiast belum yakin bahwa buah ini sudah matang. Jika ENDEUSiast menyimpan buah persik mentah di dalam kulkas maka buah ini akan kehilangan cita rasa aslinya. Buah persik akan menjadi hambar dan tidak manis. Suhu dingin di kulkas membuat proses pematangan buah ini terhambat. Jika ENDEUSiast sudah yakin bahwa buah ini sudah matang, maka ENDEUSiast bisa menyimpannya di kulkas.

2/ Melon

Beberapa buah jika dimasukan ke dalam kulkas tidak hanya kehilangan cita rasanya saja namun kandungan gizinya juga. Sebaiknya ENDEUSiast jangan menyimpan melon ke dalam kulkas. Menyimpan melon di kulkas dapat menyebabkan kandungan antioksidan di dalam melon hilang. Jika ENDEUSiast tetap ingin menyimpan melon di kulkas maka sebaiknya ENDEUSiast mengupas kulit melon dan memotongnya menjadi beberapa bagian.

3/ Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia baik dimakan secara langsung maupun dibuat jus, puding dan campuran salad buah. Sama seperti buah persik, sebaiknya jangan simpan buah alpukat yang belum matang ke dalam kulkas. Jika ENDEUSiast menyimpan alpukat yang belum matang ke dalam kulkas maka proses pematangan alpukat akan berjalan lebih lama.

4/ Pisang

Pisang merupakan buah-buahan yang berasal dari Indonesia sehingga termasuk buah tropis. Buah tropis biasanya sensitif terhadap suhu rendah sehingga kurang cocok untuk disimpan di dalam kulkas. Penyimpan buah pisang di dalam kulkas dapat membuat pisang berubah warna. Warna pisang berubah karena melambatnya aliran udara pada buah pisang yang belum dikupas, sehingga menjadi cepat membusuk. Selain itu, vitamin C pada pisang juga akan menghilang jika pisang berada pada suhu yang dingin.

5/ Semangka

Sebaiknya simpan semangka di suhu ruangan sehingga jangan disimpan di kulkas. Jika disimpan pada suhu ruangan maka cita rasa semangka akan terjaga. Selain itu, kandungan antioksidan pada semangka juga tetap terjaga jika kulkas disimpan pada suhu ruangan. Lagi pula jika ENDEUSiast berniat menyimpan semangka di dalam kulkas makan akan memenuhi ruang karena ukuran semangka cukup besar.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.