Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Anya Geraldine meramaikan burger joint di Jakarta dengan membuka kedai burger terbaru dengan fokus pada penjualan online.

Siapa yang nggak kenal dengan Anya Geraldine? Selebgram yang memiliki jutaan pengikut di Instagram ini membuka kedai burger untuk meramaikan pasar burger joint di Jakarta. Menariknya ia memfokuskan pada penjualan online melalui ojek online.

Menggandeng Broadway Group yang udah memiliki beberapa gerai FnB, membuat satu kedai burger yang ikut meramaikan industri kuliner di Indonesia. Hari ini (21/11) Burger Bar telah resmi dibuka. Bertempat di Jalan KH Mas Mansyur, Burger Bar mengambil konsep burger to-go yang artinya dibuat khusus untuk take away atau bukan makan di tempat. Meski begitu ada juga meja dan kursi yang telah disiapkan bagi yang ingin makan di tempat.

Bukan tanpa alasan mereka mengambil konsep ini, karena belakangan ini konsep jualan online memang sedang banyak dilakukan sekarang-sekarang ini. Para pembeli dan penjual pun sama-sama diuntungkan dengan adanya layanan pembelian makanan melalui aplikasi di ponsel.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/11/22/55388338-daf9-4447-b799-5a44360299cd.jpg

“Gojek menciptakan tren pembelian makanan secara online, di tahun 2015 hanya ada 125 gerai aja yang bekerjasama, tapi kini ada 400 ribu gerai yang bekerjasama dengan GoFood,” ujar Ernest Silanoe, selaku President PT. Broadway Group Jakarta.

Karena pembelian memang ditekankan pada aplikasi daring, menjadi tantangan sendiri bagi Burger Bar untuk membuat makanannya nggak mudah “rusak” atau anyep ketika sampai di tangan pembeli. Jangan sampe ketika burger diterima oleh customer tampilannya udah nggak karuan.

Mereka mengakalinya dengan pemilihan kualitas bahan, proses pemasakan, waktu dan jarak pengiriman. Seperti misalnya patty yang dipakai adalah yang fresh yang dimasak setiap harinya. Udah gitu jenis bun yang dipakai adalah jenis brioche yang mengandung banyak mentega selain lebih empuk juga nggak mudah melempem atau lembek ketika sampai ke tangan pembeli.

Dikatakan awal berdirinya Burger Bar adalah ketika Anya Geraldine ingin membuat satu bisnis yang nyata dan berkaitan dengan kuliner. Setelah ngobrol dengan tim Broadway yang memang udah saling kenal akhirnya diputuskan untuk membuat burger.

“Awalnya kita tanya ke Anya dulu dia suka makanan apa, salah satunya disebut adalah burger. Akhirnya setelah dilakukan riset oleh tim Broadway, kita sepakat untuk membuat restoran burger,” tambah Ernest.

https://kurio-img.kurioapps.com/19/11/22/ef5df328-6b93-4ee4-a215-0a940466ca83.jpg

Di Burger Bar sendiri terdapat beberapa pilihan menu burger dan snack yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para pembeli. Di sini menyediakan selain daging sapi ada juga burger ikan dan ayam yang dimasukkan ke dalam pilihan beberapa menu. Seperti Patty Melt Burger, Classic Cheese Burger, Breakfast Burger, Pulled Chicken Burger, Philly Cheese Burger, Fish Burger, dan Fried Chicken Burger.

Saat ini sedang ada opening promo dari Burger Bar yang membuat harga semua burger menjadi Rp 40 ribu dan snack menjadi Rp 20 ribu untuk semua varian. Promo ini berlaku dari tanggal 21 - 28 November. Buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.