Masakan berkuah atau sup memang banyak digemari. Berikut ini beberapa masakan sup dari berbagai negara.

Masakan berkuah atau sup adalah salah satu makanan yang banyak digemari semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Di Indonesia ada banyak jenis makanan berkuah mulai dari sup sayur , soto, hingga rawon.

Selain di Indonesia, masakan berkuah juga banyak digemari di berbagai Negara. Berikut ini beberapa masakan berkuah dan sup yang populer dari berbagai Negara yang tidak kalah lezat dari masakan Indonesia.

1/ Jjigae, Korea

Jjigae adalah salah satu masakan sup yang sangat populer di Korea Selatan. Masakan yang satu ini merupakan salah satu sup tradisional Korea dengan banyak variasi. Nama sup ini juga bervariasi tergantung dengan bahan yang digunakan misalkan Kimchi Jjigae , merupakan sup yang terbuat dari kimchi. Salah satu sup yang populer adalah Budae Jjigae yang merupakan sup yang terbuat dari campuran berbagai bahan. Salah satu ciri jjiage adalah kuah yang digunakan tidak terlalu banyak dan sedikit kental.

2/ Kimlo, Tiongkok

Sup kimlo adalah salah satu masakan yang berasal dari Tiongkok. Masakan yang satu ini juga populer di Indonesia sebagai sup bening dengan berbagai macam isian. Bahan isi untuk sup kimlo ini bisa berbagai macam misalnya kembang kol, wortel, suun, kembang tahu, udang, bakso ikan, dan jamur kuping. Salah satu bahan unik yang digunakan untuk sup kimlo adalah penggunaan bunga sedap malam yang membuat sup ini mempunyai aroma yang unik.

3/ Khao Soi, Thailand

Di Thailand, salah satu sup yang terkenal adalah Khao Soi. Sup yang satu ini dibuat dengan berbagai bahan seperti kerupuk mie, bawang merah, cabai kering, sawi asin, dan daging. Kuah yang digunakan untuk Khao Soi adalah kuah kari kuning. Renyahnya kerupuk mie serta gurih kuah kari kuning merupakan kombinasi yang nikmat dari sup Thailand ini. Sup ini biasanya disajikan dengan irisan cabe merah segar dan juga nasi hangat.

4/ Bouillabaisse, Perancis

Perancis memang terkenal dengan kue-kue dan makanan yang serba creamy. Namun siapa sangka bila Negara satu ini mempunyai sajian sup yang dikenal dengan nama Bouillabaisse. Sup ini merupakan sejenis sup seafood yang terdiri dari ikan dan kerang dan dimasak dengan bumbu-bumbu seperti fennel, saffron, bawang putih dan tomat. Bouillabaisse biasanya disajikan dengan roti panggang.

5/ Solyanka, Rusia

Dari Rusia, ada masakan berkuah yang dikenal sebagai solyanka. Makanan ini terbuat dari daging, jamur, dan sayuran yang dimasak dengan kuah kental.. Kuah solyanka ini dibuat dari campuran tomat, campuran kubis, minyak zaitun, mentimun, acar, dan lemon. Daging yang biasa dimasak untuk solyanka ini adalah daging ayam, ikan, dan sapi.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.