Aneka Dessert Buah Untuk Hari Kasih Sayang
Aneka Dessert Buah Untuk Hari Kasih Sayang

Aneka Dessert Buah Untuk Hari Kasih Sayang

Dessert manis paling cocok dihidangkan saat Valentine, apalagi jika terbuat dari buah segar

Hari Kasih Sayang atau Valentine sering dikaitkan dengan cokelat dan sajian yang berbau cokelat. Namun, tidak selamanya lho ENDEUSiast merayakan Hari Kasih Sayang dengan sajian berbau cokelat. ENDEUSiast bisa mencoba inovasi baru dengan menyiapkan sajian manis seperti dessert, namun dibuat dari bahan buah. Selain manis, sajian dessert yang dibuat dari bahan buah-buahan juga bisa lebih sehat dan aman dikonsumsi. Berikut ini aneka dessert dari bahan buah yang cocok untuk sajian Hari Kasih Sayang.

1/ Pepaya Puding Santan

Pepaya merupakan salah satu buah yang kaya serat dan vitamin C. Rasa buahnya yang manis dan lembut dimulut cocok dipadukan dengan puding. Gurihnya santan menambah cita rasa dari pudding ini. Jika ingin membuatnya sendiri di rumah, bahan yang disiapkan sederhana dan mudah didapat. Siapkan saja pepaya, agar-agar putih, santan dan gula pasir. Kalau mau tahu cara membuatnya, langsung kepoin saja resep ini .

2/ Apel Lapis Coklat

Apel tidak hanya bisa diolah jadi apple pie saja lho. Masih banyak sajian lain yang bisa diolah dengan menggunakan bahan apel. Salah satunya, Apel Lapis Coklat. Dari namanya sudah ketahuan ya, kalau bahan dasarnya apel dan cokelat. Namun, apa iya cuma itu saja bahannya? Tentu saja tidak. ENDEUSiast juga perlu kelapa parut, ceres warna warni, bubuk kayu manis dan juga granola. Nah, lebih lengkapnya ENDEUSiast simak saja resep ini .

3/ Apple Pin

Satu lagi nih sajian dari bahan apel yang bisa digunakan untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Apple Pin adalah salah satu sajian yang mudah dan praktis dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan juga tidak banyak. Begitu juga cara membuatnya tidak terlalu susah. Siapkan buah apel, peanut butter, granola, kayu manis dan saus coklat. Cara membuatnya tinggal potong-potong buah apel, lalu lumuri bagian atas potongan buah apel dengan peanut butter, granola, kayu manis. Untuk finishing bisa ENDEUSiast tambahkan saus coklat.

4/ Es Loli Strawberry

Selain coklat, buah stroberi juga jadi salah satu buah yang kerap digunakan untuk merayakan hari Kasih Sayang. Hal ini dikarenakan bentuk buah stroberi yang seperti hati dan juga warnanya yang merah cantik. Sajian Valentine juga bisa dibuat dari bahan buah stroberi. Es Loli Strawberry misalnya. Untuk membuat sajian ini, ENDEUSiast hanya perlu buah stroberi dan madu saja.

Itu tadi aneka dessert dari bahan buah yang bisa ENDEUSiast sajikan untuk hidangan Valentine. Ungkapkan rasa cintamu dengan menghadirkan sajian manis namun tetap sehat.

Endeustorial

Ikuti Instagram