Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Chatime salah satu pelopor minuman bubble tea di Indonesia. Berasal dari Taiwan, hingga kini Chatime berhasil merebut hati para penikmatnya di sini.

Penikmat bubble tea di Indonesia pasti udah pernah coba Chatime. Gerai bubble tea dengan dominan warna ungu ini selalu saja dipenuhi oleh para pembeli di tiap gerainya baik yang tua maupun yang muda.

Bagi yang penasaran dengan kehadiran Chatime di Indonesia, kami akan memberikan 7 fakta menarik tentangnya. Biar nggak penasaran, langsung aja simak artikel wawancara Endeus bersama Feronia Wibowo, selaku Direktur Chatime di bawah ini:

1. Hai Ibu Feronia, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk wawancara bersama Endeus. Langsung aja ya bu, pertanyaan pertama kapan Chatime pertama kali buka di Indonesia dan di mana?

Di tahun 2011 Chatime buka pertama kali di Indonesia, tepatnya ada di Living World Alam Sutera, Tangerang. Saat ini sudah tercatat sebanyak 275 gerai dalam 39 kota di Indonesia.

2. Wow. Sudah banyak juga ya. Lalu bagaimana cerita awal Chatime ada di Indonesia?

Awalnya, Chatime dihadirkan untuk mendukung kenyamanan toko ACE dan INFORMA agar tersedia tempat untuk minum bagi pelanggan yang sedang berbelanja. Seiring perkembangannya di Indonesia, gerai Chatime tidak hanya dibuka di dalam ACE dan Informa, tetapi di berbagai mall dan lokasi lainnya.

3. Terus, apa menu minuman dan topping yang paling menjadi favorit?

Untuk menu minuman yang menjadi favorit adalah Chatime Milk Tea dan Hazelnut Choco Milk Tea. Sedangkan untuk topping yang menjadi favoritnya adalah pearl atau boba. Meski begitu kami juga memiliki berbagai pilihan topping lain.

4. Untuk topping, apakah ada inovasi yang dilakukan oleh Chatime?

Inovasi dari sisi topping dilakukan oleh Chatime dengan menghadirkan topping baru yaitu Earl Grey Jelly dan Brown Sugar Boba yang tersedia di Chatime Infinitea Kota Kasablanka, serta topping seasonal misalnya Golden Pearl pada tahun 2017 lalu.

Sedangkan untuk menu, adakah yang khusus hanya ada di Chatime Indonesia?

Kita pernah memiliki menu yang hanya ada di Indonesia, yaitu menu seasonal seperti Chatime Cendol yang dihadirkan pada Bulan Ramadan tahun 2018.

6. Menurut Chatime, bagaimana tren bubble drink di masa mendatang?

Kami melihat bubble drink sebagai bagian dari perkembangan tren kuliner yang sudah diterima secara luas, baik di negara asalnya di Taiwan maupun di Indonesia. Tren ini tidak semata-mata merupakan komoditi industri minuman, namun juga bagian dari produk lifestyle. Seperti jenis kuliner lainnya, tren bubble tea juga akan terus berkembang dan berinovasi mengikuti selera pelanggan. Karena itu, sebagai brand yang sudah dekat dengan masyarakat, Chatime terus melakukan pembaruan dari sisi produk, serta meningkatkan kualitas berbagai customer touch-points untuk membuat pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan.

7. Terakhir nih, akan ada inovasi apa dari Chatime?

Dari sisi produk: Chatime masih akan terus menghadirkan menu minuman baru dan menu minuman seasonal yang disesuaikan dengan tren masyarakat misalnya Brown Sugar Series serta varian apple dan l yche.

Dari sisi gerai: Chatime masih akan terus membuka gerai baru di berbagai lokasi.

Dari sisi teknologi penyajian: Chatime menggunakan mesin terbaru untuk penyajian minuman termasuk Chatime Infinitea dengan menggunakan mesin nitro yang gerainya masih akan terus bertambah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.