Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Jadi Tuan Rumah Pesta BBQ? Ini Dia Tipsnya!

"

Berencana mengadakan pesta BBQ saat menyambut tahun baru nanti? Ini dia beberapa tips memanggang agar makanan yang kamu disajikan berkesan.

1/ Pastikan untuk mempersiapkan daging dalam keadaan non beku. Jika daging sudah sebelumnya disimpan dalam freezer , kita dapat menurunkannya ke bagian rak pendingin terlebih dahulu (proses thawing )

2/ Setelah daging kembali lunak, rendam daging dalam cairan bumbu minimum 2 jam sebelum dimasak. Semakin lama direndam dalam bumbu, hasil makanan dijamin akan semakin sedap.

Buat sayatan pada daging sesaat sebelum dibakar. Ini fungsinya agar makanan yang dimasak akan matang sempurna hingga ke dalam.

3/ Alat pemanggang yang sudah cukup panas, sangat berguna sebelum memanggang bahan yang memiliki kulit tipis (contohnya ikan), agar tidak akan menempel pada pemanggang

4/ Jika menggunakan tusuk sate yang berasal dari bahan bambu, rendam sesaat dalam air lalu keringkan sebelum menusukan daging ke dalamnya. Tusuk sate yang lembab tidak akan patah ketika dibakar.

5/ Ingin menyajikan daging steak minim bumbu ? setelah daging selesai dibakar, diamkan daging sesaat dengan posisi vertikal, agar kondisi daging rileks dan cairan daging ( au juice ) terkunci.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.