Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Udah tau kalo di Eropa itu memiliki banyak sekali kuliner-kuliner yang enak? Meski begitu, ada juga yang namanya susah disebut untuk orang Indonesia.

Berbagai negara memiliki kuliner khasnya masing-masing. Dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa dan mudah ditemukan di daerah tersebut. Seperti halnya di negara kita yang memiliki banyak banget kuliner enaknya.

Begitu juga di negara lain yang mungkin memiliki penamaan kuliner yang cukup sulit disebutkan bagi orang Indonesia. Apalagi bagi kuliner yang berasal dari negara-negara Eropa Timur. Penasaran apa aja? Yuk kita bahas lebih lengkapnya.

1. Drozdzówki (Polandia)

Sajian roti manis yang terkenal banget di Polandia. Gimana, bisa nggak nyebut nama makanannya?

2. Sklindziai atau Blynai (Lithuania)

https://kurio-img.kurioapps.com/19/10/16/b0efdff1-d8f2-4f64-9325-a9cb4cc4456e.jpg

Pancake dari Lithuania. Biasanya menggunakan topping madu dan buah-buahan yang sudah diawetkan. Juga bisa ditemui sebagai menu sarapan “mewah” pada perayaan tertentu.

3. Lokshyna z Shynka (Ukraina)

Kalo yang satu ini adalah menu sarapan dari Ukraina. Ini adalah mie yang memiliki ukuran besar, bahkan lebih besar dari pasta yang biasa kita temui. Dimakannya menggunakan daging ham.

4. Zapienkanka (Polandia)

Satu lagi kuliner dari Polandia yang memiliki nama yang susah untuk disebutkan. Adalah roti yang memiliki banyak topping di atasnya mirip seperti pizza di Italia. Ini juga menjadi menu sarapan bagi orang-orang Polandia.

5. Ptasie Mleczko (Polandia)

Polandia merupakan negara yang memiliki banyak kuliner dengan nama yang susah untuk diucapkan. Karena memang bahasanya sangat berbeda dengan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.

Yang satu ini adalah makanan manis yang merupakan cokelat, namun di dalamnya berupa sus vanila atau meringue. Tapi menu ini juga bisa ditemui di Rusia dengan dikreasikan menjadi kue. Menarik ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.