Salah satu cara yang paling gampang dalam menunjukkan empati, yakni dengan cara membagi-bagikan makanan.

Dapat berbagi kepada sesama tentu membuat hidup menjadi lebih berwarna.Salah satu cara yang paling gampang dalam menyampaikan hal ini, yakni dengan cara membagi-bagikan makanan.

Nah, di antara banyaknya makanan khas Indonesia, beberapa makanan berikut ternyata sering banget dijadikan hantaran untuk kerabat atau tetangga dekat. Apa saja di antaranya?

Kering Kentang

Menjelang Hari Raya Lebaran, biasanya sajian ini mulai banyak dibagikan ke tetangga. Walaupun sifatnya untuk mendampingi lauk makanan utama Hari Raya, kering kentang terkadang habis duluan karena terlalu asyik dicemilin.

Es Buah

Manis dan menyegarkan dalam satu tegukan. Hidangan ini biasa dibagikan untuk membatalkan puasa (iftar) ataupun sekedar mengisi sore hari. Beberapa buah yang jarang absen di hidangan ini, yakni pepaya, nanas, semangka, dan melon.

Jajan Pasar

Siapapun meyakini, jajanan pasar memang selalu memiliki tempat tersendiri di semua kalangan. Baik dari yang bercita rasa gurih hingga manis, memberikan jajanan pasar ke kerabat besar tak pernah salah sasaran.

Sambal Teri Kacang

Selain kaya rasa dan nutrisi, sambal teri juga dinilai praktis untuk membuat perut kenyang seketika. Pastikan untuk menyimpan sambal teri dalam wadah kedap udara, agar kenikmatannya tetap terjaga.

Jaddah/Uli

Masyarakat Jawa Tengah biasa membagikan jaddah kepada para tetangga atau kearbat. Terdiri dari ketan yang ditumbuk dalam keadaan panas, yang nantinya menghasilkan tekstur kenyal. Jaddah dapat dinikmati dengan cara digoreng, atau dimakan begitu saja dengan tambahan tape ketan

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.