Demam brown sugar boba sedang hangat di Ibu Kota. Berikut beberapa tempat yang bisa ENDEUSiast kunjungi untuk mencicipi kesegaran minuman ini.

Tren bubble tea memang sudah cukup lama ada di Indonesia. Namun beberapa waktu lalu, kuliner Jakarta kembali diramaikan dengan tren minuman dengan bola-bola kenyal tersebut. Jika dulu racikan teh dan susu menjadi juaranya, kini racikan susu dan cita rasa brown sugar yang sedang diburu.

Kesegaran susu atau milk tea yang tersaji dalam keadaan dingin dengan manis legit khas brown sugar bagaikan oase bagi Jakarta yang identik dengan cuaca panas teriknya. Apa lagi ditambah dengan gigitan kenyal dari boba .

Setelah Endeus perhatikan, ada dua gaya brown sugar boba yang bisa ENDEUSiast jumpai. Yang pertama, susu cair segar diracik dengan sirup brown sugar dan ditambahkan dengan boba . Gaya lain, ada pula yang memasak boba yang telah direbus dengan brown sugar . Proses ini membuat boba menyerap rasa manis legit dari brown sugar tersebut dan nantinya manis boba tersebut akan menjadi sumber pemanis untuk minuman tersebut.

Berikut beberapa gerai yang bisa ENDEUSiast datangi jika ingin mencicipi segarnya minuman boba tersebut.

1/ Xing Fu Tang

Salah satu mall di daerah Jakarta Barat sedang memiliki antrian super panjang. Tujuan para pengantri hanya satu, menicicipi segelas brown sugar boba milik Xing Fu Tang yang baru saja mendarat di Jakarta. Di gerai ini, ENDEUSiast bisa melihat proses pembuatan boba dari awal. Termasuk proses pemasakan boba dengan brownsugar khas Xing Fu Tang. Berkat proses pemasakan tersebut, rasa brownsugar sukses menyerap ke dalam boba kenyal berukuran sedang ini.

2/ Kokumi

Jika ENDEUSiast lebih menyukai tekstur susu yang lebih creamy , langsung saja kunjungi gerai Kokumi dan pesan menu Okinawa Big Boba. Rasa manis dalam minuman ini tidak terlalu tajam, sehingga masih nikmat disantap meski dalam ukuran gelas besar.

3/ Cha Time

Gerai bubble tea bernuansa warna ungu ini juga tak ingin ketinggalan untuk mengeluarkan menu brown sugar milk dan brown sugar milk tea. Rasa brown sugar -nya datang dari sirup brown sugar yang menghiasi dinding gelas. Tekstur boba -nya kenyal dengan rasa manis yang minimalis.

4/ Tiger Sugar

Kedatangannya sempat membuat antrian panjang. Ada dua menu brown sugar yang bisa ENDEUSiast coba, yakni Brown sugar boba Milk with Cream Mousse dan Brown sugar boba Milk. Aroma brown sugar nya lembut dan rasanya tak terlalu manis jika dibanding dengan brown sugar boba milk lainnya.

5/ Onezo

Tak hanya Xing Fu Tang, Onezo juga membuat sendiri boba yang dijual di gerai mereka. Jika boba pada umumnya masih memiliki tekstur kenyal yang sedikit keras dibagian tengah, lain halnya dengan boba milik Onezo.

Gerai ini memiliki boba dengan tekstur kenyal dan lembut hingga ke bagian dalam. Apa lagi ditambah dengan proses pemasakan boba dengan brown sugar yang sukses membuat boba menyerap rasa manis legit dari gula tersebut. Sensasi meminum Dirty Brown Sugar Fresh Milk ini otomatis menjadi lebih ENDEUS! Selain dengan susu segar, ENDEUSiast juga bisa menikmati brown sugar boba mereka dengan milk tea atau milk coffee .

6/ Yuzuki

Meski menjagokan pada menu minuman segar berbahan dasar teh dan buah, menu Dirty Fresh Milk mereka juga patut dicoba. Dalam minuman ini, rasa brown sugar sukses menyerap masuk ke dalam boba . Tekstur boba nya juga lebih kenyal dibanding dengan boba lainnya.

7/ Ban Ban

Ban Ban yang memiliki ragam minuman dengan topping keju juga tak kalah ketinggalan. Mereka menghadirkan menu Miruku Boba yang merupakan racikan dari brown sugar boba , susu segar, dan topping krim keju. Topping tersebut menyumbang sentuhan rasa asin gurih untuk menyeimbangkan rasa manis brown sugar -nya.

Selain minuman, brown sugar boba juga dihadirkan dalam menu Boba Pan (roti panggang dengan topping krim keju dan boba ). Hangatnya roti panggang beroles mentega nikmat disantap bersama creamy krim keju dan manis kenyal boba . ENDEUS!

8/ Diagon Alley

Rasa brown sugar dalam segelas sajian Brown Sugar Milk milik gerai ini terbilang cukup lembut. Kreasi brown sugar mereka bisa ENDEUSiast nikmati dalam rupa campuran dengan susu segar, cocoa milk , crème brulee milk , dan matcha milk .

9/ Hei Hei

HeiHei Signature menjadi menu andalan mereka yang merupakan paduan antara susu dan brown sugar boba . Rasa brown sugar -nya sangat lembut dengan rasa susu yang tidak terlalu berat. Selain itu ENDEUSiast juga bisa mencicipi paduan brown sugar boba dalam menu HeiHei Marie Regal, HeiHei Bananana, HeiHei Taro, hingga HeiHei Oreo.

10/ Gulu Gulu

Naiknya trend brown sugar boba membuat Gulu Gulu menghadirkan kreasi minuman sejenis tentunya dengan tambahan topping cream cheese . Rasa asin gurih cream cheese mendominasi dalam minuman Brown Slurppy Bobba Cheese Brulee . Aroma dan rasa manis brown sugar boba juga tidak terlalu tajam saat disantap. Cicipi juga brown sugar boba milik mereka dalam rasa lain, seperti matcha atau dark choco .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.