Features

Resep Masakan Donat dengan Aneka Buah

Endeustorial Februari 17 2020

Kreasi resep masakan donat tidak lagi sebatas bahan tepung, kini sudah ada inovasi donat yang terbuat dari aneka buah yang menyegarkan. Penasaran?

Donat yang merupakan kue dengan ciri khas ada lubang di tengahnya biasa dibuat dari bahan tepung roti, ragi, butter , susu dan campuran lainnya. Donat bisa menjadi makanan untuk sarapan atau hanya sekedar camilan di sore hari. Berbagai inovasi yang kreatif membuat varian rasa dan bentuk donat menjadi beragam.

Kreasi donat yang satu ini terbilang unik, karena bahan-bahan yang digunakan adalah buah-buahan asli dengan rasa manisnya yang menyegarkan. Tentu buah-buahan tidak akan mengurangi sensasi kelezatan dari donat itu sendiri. Penasaran? Mari kita simak selengkapnya di sini.

1/ Donat Semangka

Kreasi donat yang satu ini cocok bagi ENDEUSiast yang sedang menjalani program diet atau bagi para vegetarian. Bahan yang digunakan benar-benar buah semangka asli yang dibentuk serupa dengan donat pada umumnya. Untuk menambahkan cita rasa dari donat semangka, ditambahkan pula aneka topping manis seperti susu putih, susu cokelat atau meses. Donat Semangka akan terasa sangat menyegarkan bila disajikan ketika cuaca sedang panas. Jadi sebelum disajikan, masukkan dulu ke dalam kulkas agar terasa dingin. Donat Semangka yang disajikan dingin akan terasa lebih nikmat dan lezat.

2/ Donat Nanas

Varian donat lainnya dengan rasa buah adalah Donat Nanas. Meskipun bahannya tidak 100% menggunakan buah nanas, tetapi setidaknya untuk topping dan krim yang digunakan adalah rasa nanas. Bila ENDEUSiast sulit menemukan buah nanas, karena terkadang sedang tidak musim, maka ENDEUSiast bisa menggantikannya dengan selai nanas. Meskipun hanya menggunakan selai cita rasa asam manis khas dari nanas akan tetap terasa ketika ENDEUSiast menggigit Donat Nanas.

3/ Donat Durian

Ciri khas dari buah durian adalah baunya yang sangat menyengat. Meskipun begitu, tetap saja durian banyak peminatnya. Buah yang sering disebut sebagai king of fruit ini tidak hanya enak dimakan secara langsung, tetapi juga bisa diolah menjadi bahan kreasi makanan seperti Donat Durian. Pertama-tama, buah durian diolah dan dijadikan sebagai krim lalu diletakkan di dalam donat. Jadilah donat dengan cita rasa khas durian.

4/ Donat Alpukat

Ingin makan donat yang menyehatkan? Pilihlah Donat Alpukat. Alpukat merupakan buah yang memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh seperti mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol. Alpukat kini telah menjadi bahan olahan donat, baik yang dicampurkan langsung bersama dengan adonan donat, ataupun hanya menjadi topping krim di atas donat. Semuanya sama-sama enak dan tentunya sama-sama sehat.

Bagaimana? Menarik bukan? Selain donat buah di atas, ENDEUSiast juga bisa coba membuat donat buah naga di rumah. Selamat mencoba!

Endeustorial

Ikuti Instagram