Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

ENDEUSiast penyuka teh? Sudah saatnya mencoba kreasi baru dengan teh untuk menambah penyemangat beraktivitas.

Aktivitas meminum teh telah dikenal di banyak Negara seperti di Tiongkok , Jepang, dan juga Eropa. Tradisi minum teh di Indonesia, telah lama melekat di berbagai lapisan masyarakat. Di tanah Jawa, minum teh juga dianggap sebagai fungsi sosial, untuk bersosialisasi, menjamu tamu dan berdiskusi.

Cita rasa dan kualitas teh indonesia sangat di akui di dunia. namun kesadaran memelihara kebun teh dan kualitasnya menurun sejak kemerdekaan RI. Pada kurun waktu 10 tahun Indonesia pernah menduduki peringkat keempat di dunia, turun ke posisi kelima dan ke-tujuh dalam 30 tahun Indonesia produksi terus merosot terkikis lahan-lahan yang disulap menjadi real estate . Kondisi ini juga berimbas pada tingkat konsumsi teh orang Indonesia yang menurun, bahkan beralih ke teh-teh impor dari negara lain.

Teh sendiri sebenarnya sudah memiliki rasa tanpa perlu tambahan apapun, di Indonesia khususnya di pulau jawa ada semacam standar cita rasa teh berkualitas turun-temurun, akar tradisi masyarakat. yang sering disingkat “ ginashtel” dalam Bahasa Jawa yang artinya panas legi kenthel tak hanya itu standarnya pun haruslah wangi atau harum, biasanya ditambahkan kuncup bunga melati untuk menambah keharuman teh.

Namun baru-baru ini berkembang banyak varian minuman berbahan dasar teh yang marak di tengah masyarakat Indonesia, khususnya kaum millennial. Sayangnya mereka lebih mengenal varian teh dari negara lain.

Nah, jika ENDEUSiast bosan dengan sajian teh yang biasa ENDEUSiast temui, ENDEUSiast bisa berkreasi dan mengkombinasikan teh asli nusantara sebagai berikut:

1/ Teh jahe gepuk

Jahe berfungsi untuk menghangatkan badan. Menambahkan jahe pada teh sangat cocok diminum saat udara dingin.

2/ Teh tarik dengan kayu manis

Selain menambah aroma khas pada teh. kayu manis berfungsi juga untuk menurunkan kolesterol.

3/ Teh gula batu

Gula batu memiliki rasa manis yang murni dan menambah rasa pada teh. Namun perlu diperhatikan takarannya agar terhindar dari resiko diabetes.

4/ Teh sereh

Sereh atau serai bermanfaat untuk membantu relaksasi pada tubuh dan mengatasi insomnia. Meminum teh sereh sebelum tidur akan membuat tidur ENDEUSiast lebih nyenyak.

5/ Teh rempah jeruk hangat

Rempah juga berguna untuk menghangatkan badan dan juga mencegah flu. Apabila cuaca sedang tidak menentu menambahkan rempah dan jeruk sangat dianjurkan.

6/  Teh pandan lemon

Tidak hanya memiliki aroma yang harum, daun pandan dapat mengatasi kram pada perut dan menurunkan darah tinggi.

Tertarik untuk berkreasi dengan teh ENDEUSiast hari ini? Konsumsi teh setiap hari sangat baik untuk kesehatan karena memiliki antioksidan tinggi, antiinflamasi, menangkal radikal bebas, mencegah kanker, menurunkan resiko diabetes dan jantung, hingga kekebalan tubuh .

Kreasi-kreasi di atas bisa ENDEUSiast coba sebagai penutup hari yang penat. Jangan lupa kudapan tradisional untuk menambah nikmatnya teh kreasi rasa nusantara. Mari kembali membangun kebiasaan minum teh hasil negeri sendiri.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.