Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Wisata kuliner street food Jerman sama terkenalnya dengan wisata sejarah. Liburan lebih menyenangkan bila berkeliling sembari menikmati jajanannya.

Sebagai negara yang berada di wilayah Eropa Barat ini, Jerman memang termasuk sebagai negara yang memiliki banyak tempat wisata sejarah yang eksotis. Selain dari wisata sejarahnya, tidak lupa juga ada banyak wisata kuliner dengan berbagai aneka resep tradisional yang hingga kini masih bertahan. Ada banyak juga jajanan/street food yang tidak kalah lezat dengan negara Eropa lainnya. Untuk pembahasan kali ini akan berfokus pada jajanan atau street food yang bisa ENDEUSiast temukan dengan mudah di sepanjang jalan. Mari kita simak aneka jenis jajanannya yang bisa membuat ENDEUSiast ketagihan.

1/ Laugenbrezel

Roti yang cukup terkenal di kalangan turis yang berlibur ke Jerman ini dikenal juga dengan nama lainnya yaitu pretzel yang merupakan jenis roti panggang yang memiliki bentuk unik yaitu disimpul. Hasil dari panggangan akan membuat roti tersebut memiliki warna coklat. Untuk penyajiannya menggunakan taburan bubuk wijen, gula, garam, cokelat, biji bunga dan matahari dan tidak lupa untuk mengoleskan mentega agar tampilan dari rotinya terlihat mengkilap dan terasa ada gurihnya. Ada banyak pedagang yang menjual roti ini di sepanjang jalan.

2/ Leberkase

Makanan ini jika diartikan adalah keju hati. Tetapi bukan berarti bahan utama yang digunakan adalah keju maupun hati. Bagi ENDEUSiast yang berpikiran seperti itu, salah. Leberkase merupakan jenis jajanan khas Jerman yang terbuat dari daging giling yang dipanggang dengan menggunakan cetakan yang berbentuk persegi panjang. Setelah itu untuk penyajiannya menggunakan roti gulung dan mustard. Bila mau ENDEUSiast juga bisa menambahkan telur ceplok. Lebih lezat bila disantap dalam keadaan masih hangat.

3/ Schaschlik

Jika dilihat sekilas, tampilan dari jajanan ini sama seperti dengan sate. Perbedaannya terletak pada bahan yang digunakan. Pada Schaschlik , campurannya menggunakan zucchini , paprika dan bacon . Pertama-tama semua bahan disiapkan lalu dimasukkan kedalam tusukan sate. Untuk memberikan rasa yang lezat, biasanya jajanan ini akan diberikan bumbu khusus dahulu sebelum dipanggang. Jadi setelah selesai, ENDEUSiast akan bisa merasakan aroma bumbu yang khas dari jajanan yang mirip sate tersebut.

Biasanya masyarakat Jerman mengkonsumsinya bersama dengan roti. Bagi ENDEUSiast pecinta sate maka sangat disarankan untuk mencicipinya setidaknya cukup 1 porsi saja. Siapa tau sate khas Jerman ini bisa menjadi jajanan favorit ENDEUSiast.

4/ Currywust

Satu lagi jajanan yang disukai oleh masyarakat Jerman yaitu sosis yang terbuat dari campuran daging. Disajikan dengan cara dipanggang lalu ditambahkan bumbu kari dan saus tomat agar rasanya semakin lezat.

Demikianlah street food khas Jerman yang bisa ENDEUSiast coba ketika berkunjung ke sana. Selamat mencobanya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.