Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Sate memang makanan yang populer Indonesia. Agar tidak bosan, ENDEUSiast perlu mencoba variasi sate berikut ini.

Sajian sate memang telah melegenda di nusantara. Cita rasa daging yang ditusuk kemudian dibakar dan ditambah saus kacang ini memang lezat. Namun, ada kalanya kita bosan karena rasa sate yang itu-itu saja.

Berikut ini adalah variasi sate unik yang menghadirkan cita rasa menarik untuk ENDEUSiast. Coba kita intip bareng-bareng, yuk.

1/ Sate Buah

Sate yang satu ini cocok banget buat ENDEUSiast yang sedang menjalani pola makan sehat. Sate ini tidak mengalami proses pembakaran. Sebaliknya, sate buah menghadirkan cita rasa segar yang tentu saja sehat. ENDEUSiast bisa membuat sendiri dengan mencampurkan buah-buahan seperti anggur, blubbery, strawberry, jeruk, kiwi, hingga melon. Agar lebih endeus, tambahkan coklat cair atau mayonnaise, ya.

2/ Sate Telur Gulung

ENDEUSiast pasti pernah menyantapnya semasa sekolah. Biasanya pedagang menjajakan sate telur gulung di depan sekolahmu, ya ENDEUSiast. Kalau ENDEUSiast kangen sama sate ini, ENDEUSiast bisa membuat sendiri di rumah. Caranya mudah banget dan nggak perlu waktu lama. Agar lebih jelas, ENDEUSiast bisa menyontek resep sate telur gulung yang sudah Endeus.tv siapkan di sini .

3/ Sate Sushi

Kalau ENDEUSiast suka masakan ala Jepang, ENDEUSiast boleh membuat kerasi sate sushi. Caranya mudah banget. ENDEUSiast tinggal membuat sushi kemudian tusuk menggunakan tusukan sate. Setelah itu tinggal dibakar sebentar. Sate sushi ini bakal lezat banget saat ENDEUSiast santap hangat-hangat, ya. Agar lebih unik, coba deh bikin sushi mie yang ala Endeus.tv di sini . Dijamin ENDEUSiast bakal ketagihan.

4/ Sate Kere

Sate ini terlihat seperti sate biasa karena disajikan dengan saus kacang dan lontong. Namun, yang membedakannya adalah bahan-bahan yang digunakan. Jika sate biasa menggunkan daging ayam, sapi, atau kambing, sate kere menggunakan jeroan. Jeroan memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan daging. Kere adalah bahasa Jawa yang berarti tidak punya uang. Karena menggunakan bahan yang lebih murah daripada daging, makanya sate ini diberi nama sate kere. Selain jeroan, sate ini juga biasa menggunakan tempe gembus. Tempe gembus merupakan olahan dari ampas tahu.

5/ Sate Marshmallow

Sate ini biasa kita temukan saat pesta ulang tahun atau saat acara api unggun. Marshmallow yang bertekstur lembut dan kenyal ini ditusuk dengan bambu kemudian dibakar di atas api. Marshmallow juga enak jika dicelupkan di dalam coklat cair. ENDEUSiast bisa menambahkan topping warna-warni di atasnya agar lebih menarik. Cita rasa manis marshmallow tentu akan disukai banyak orang.

6/ Sate Pete

Bagi sebagian orang, sate adalah makanan yang membuat bau mulut sehingga mereka menghindarinya. Namun, ENDEUSiast yang pecinta pete tentu akan menyukai jika pete dibuat sate. Kupaslah sate dari kulitnya kemudian tusuk menggunakan tusuk sate. Bakarlah sate di atas api. Dijamin petemu akan lebih enak.

Nah itu dia beberapa variasi sate unik yang musti ENDEUSiast coba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya