Variasi Pasta Seafood Istimewa
Variasi Pasta Seafood Istimewa

Variasi Pasta Seafood Istimewa

Bagi ENDEUSiast pencinta seafood, berikut adalah pilihan pasta seafood lezat untuk makan malam istimewa

Perpaduan pasta dengan seafood memang bukan sesuatu yang umum. Pasta lebih sering disajikan dengan bola-bola daging, daging asap, dan protein yang lainnya. Padahal pasta dengan seafood juga mempunyai rasa yang tidak kalah nikmat, lho. Hal ini karena seafood mengandung rasa gurih dan lezat yang alami. Berikut ini beberapa variasi pasta seafood untuk sajian makan malam yang istimewa.

1/ Spaghetti Oriental Seafood

Pasta dengan bumbu oriental adalah salah satu fusion food yang sangat lezat. Makanan yang satu ini berbahan dasar Spaghetti dan aneka seafood. ENDEUSiast bisa menggunakan udang, cumi-cumi, dan juga scallops untuk dicampurkan dalam pasta. Spaghetti Oriental Seafood menggunakan bumbu oriental yang mempunyai rasa yang ringan. Bumbu yang digunakan adalah perpaduan saus tiram, kecap ikan, minyak wijen, daun bawang, dan cabai kering.

2/ Pasta Marinara

Pasta Marinara adalah salah satu jenis pasta yang paling sering menggunakan seafood sebagai bahan dasarnya. Pasta yang satu ini awalnya banyak disajikan di kapal sehingga menggunakan seafood sebagai bahannya. Saus yang digunakan untuk Pasta Marinara adalah saus Bolognese dengan bahan dasar saus tomat. ENDEUSiast bisa menggunakan campuran cumi-cumi, udang, dan juga kerang untuk membuat Pasta Marinara. Untuk pastanya, ENDEUSiast bisa gunakan berbagai jenis pasta seperti fettucine, spaghetti, farfalle dan sebagainya.

3/ Pasta Alfredo Seafood

Pasta Alfredo adalah salah satu jenis pasta dengan saus putih yang creamy . Sekilas Pasta Alfredo ini mirip dengan Pasta Carbonara. Perbedaan dari keduanya terletak pada teksur Alfredo yang lebih kuat, namun rasa keju pada Alfredo lebih light . Biasanya Pasta Alfredo dibuat dengan campuran daging asap, namun ENDEUSiast juga bisa mengombinasikan dengan seafood. Agar tampilan Pasta Alfredo lebih fancy , ENDEUSiast bisa menggunakan seafood seperti ikan salmon atau udang sebagai topping .

4/ Spaghetti Aglio Olio Seafood

Hampir mirip dengan spaghetti oriental, Spaghetti Aglio O Olio adalah salah satu varian spaghetti dengan rasa yang ringan. Makanan yang satu ini dibuat dengan saus dasar minyak zaitun dengan tambahan keju parmesan, parsley, dan bawang putih. Rasa utama Spaghetti Aglio O Olio adalah asin dari keju dan gurih dari bawang putih. Penambahan seafood dalam Spaghetti Aglio O Olio membuat rasa spaghetti menjadi lebih gurih.

5/ Pasta Seafood & Mushroom Cream Sauce

Selain Pasta Alfredo, Pasta Seafood dan Mushroom Cream Sauce bisa menjadi pilihan menu untuk makan malam. Pasta yang satu ini mempunyai rasa yang creamy dipadukan dengan jamur kancing yang kenyal. ENDEUSiast bisa menambahkan seafood seperti udang atau scallops untuk mengimbangi rasa creamy dari saus pasta.

Itulah beberapa pasta seafood yang layak untuk ENDEUSiast coba sebagai hidangan makan malam istimewa.

Endeustorial

Ikuti Instagram