Brokoli adalah sayur yang disukai anak-anak. Olahan sayur Brokoli apa saja yang disukai oleh anak-anak? Simak hasil olahan brokoli berikut ini.

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan kandungan magnesium yang tinggi. Manfaat yang bisa didapat bila sering mengkonsumsi sayur brokoli diantaranya meningkatkan daya ingat serta menghambat kerusakan otak. Sayangnya, sekalipun ada banyak manfaat dalam brokoli, sangat sulit membuat anak untuk menyukai sayuran yang satu ini.

Ada banyak cara mengolah sayur brokoli menjadi varian makanan untuk anak yang lezat. Beberapa contoh dibawah ini bisa menjadi ide ENDEUSiast dalam mengolah brokoli untuk si anak.

1/ Pizza

Siapa yang tidak suka pizza?, makanan khas Italia ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali anak-anak. biasanya pada pizza terdapat topping yang menghiasi atasnya. Nah, untuk membuat anak mau makan sayur brokoli, maka ENDEUSiast bisa memotong halus brokoli lalu jadikan sebagai topping pizza. Kalau tidak mau terlalu kelihatan sekali, ENDEUSiast bisa menambahkan beberapa bahan lainnya seperti daging, jamur, tomat dan sosis. Jangan lupa siapkan juga saus pedas dan saus tomat untuk memperlezat rasa pizza. ENDEUSiast juga bisa berkreasi dengan membuat pizza dari bahan lain seperti mie sehingga tercipta pizza mie .

2/ Pasta Panggang Brokoli

Sama halnya dengan pizza, pasta juga sangat digemari oleh anak-anak. ENDEUSiast bisa mencampurkan sayur brokoli ke dalam pasta favorit si anak. Jika mau rasanya lebih lezat maka bisa tambahkan daging cincang atau bahan lain kesukaan anak. Tutup brokoli menggunakan saus pedas, saus tomat dan saus keju. Ini bisa menjadi trik yang tepat untuk menyiasati anak agar mau makan sayur brokoli dalam bekal sehari-harinya.

3/ Krim Sup Brokoli

Bila hidangan diatas terlalu sulit dan ribet, maka cobalah untuk membuat krim sup brokoli. Hidangan ini termasuk dalam kategori resep yang mudah. Sayur brokoli dimasak bersamaan dengan bumbu dan susu. Kemudian blender semua bahan tersebut dan setelah itu baru dimasak kembali hingga matang serta jangan lupa untuk memberikan krim agar rasanya semakin creamy dan gurih. Melihat tampilan hidangan krim sup ini tentu akan tidak akan mengira bahwa yang mereka makan adalah sayur brokoli karena sudah diolah sedemikian rupa agar tidak ketahuan.

Kini ENDEUSiast tidak perlu bingung lagi untuk membujuk anak agar mau makan sayur brokoli. Beberapa variaon olahan sayur brokoli di atas bisa ENDEUSiast coba di rumah dan kreasikan semenarik mungkin agar disukai anak.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.