Nasi goreng menjadi makanan paling populer di Indonesia. ENDEUSiast bisa menemukan beragam varian nasi goreng dengan cita rasa berbeda. Apa saja?

Indonesia memiliki kuliner yang beragam, salah satu yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia adalah nasi goreng. Pada awalnya nasi goreng merupakan makanan yang terbuat dari nasi sisa kemarin lalu diolah kembali dengan menggunakan beberapa bumbu sehingga bisa dikonsumsi kembali. Seiring dengan perkembangan jaman, kini nasi goreng menjadi makanan khas Indonesia yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Bahkan telah banyak lahir varian nasi goreng dengan citra rasa yang khas. Bagi yang belum tau, berikut di bawah ini beberapa daftar varian nasi goreng terfavorit di Indonesia.

1/ Nasi Goreng Seafood

Kini makan seafood tidak hanya menggunakan nasi putih dan sambal. Sudah ada varian nasi goreng seafood yang siap memanjakan lidah ENDEUSiast. Varian nasi goreng yang satu ini banyak ditemukan di sekitaran pantai karena tempat ini menjadi lokasi utama untuk mendapatkan seafood. Nasi goreng terfavorit ini juga banyak dijual di pedagang nasi goreng. Campuran berbagai jenis seafood seperti udang, cumi dan beberapa daging ikan lainnya menjadi bahan utama dalam nasi goreng seafood ini. Kalau ENDEUSiast tertarik untuk membuatnya di rumah, bisa mencoba resep nasi goreng seafood .

2/ Nasi Goreng Daging Kambing

Varian nasi goreng favorit lainnya adalah nasi goreng daging kambing. Jika sebelumnya bahan utamanya menggunakan seafood kini bahan yang dipakai adalah potongan daging kambing. Bagi ENDEUSiast yang tidak terlalu suka dengan yang asin maka tidak salah bila mencoba nasi goreng yang satu ini. Potongan daging sapi sebesar dadu ini akan dicampurkan ke dalam nasi goreng dan akan memunculkan bau khas daging kambing. Tekstur dagingnya yang lembut dan rasanya yang gurih bisa membangkitkan selera makan ENDEUSiast. Nasi goreng daging kambing bisa ENDEUSiast temukan dimana saja. Untuk resep membuat nasi goreng daging kambing bisa ENDEUSiast lihat di sini .

3/ Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng yang satu ini bisa dibilang paling populer karena hampir seluruh restoran dan pedagang nasi goreng pasti menyediakan menu ini. Ciri khas dari nasi goreng jawa terletak pada pembuatan bumbunya. Bumbu yang digunakan diantaranya adalah bawang merah, bawang putih dan cabai yang kemudian dihaluskan. Warna merah pada nasi goreng ini dihasilkan dari cabai sehingga menghasilkan rasa pedas yang lezat. Untuk campurannya beragam. ENDEUSiast bisa menambahkan sayuran seperti sawi hijau, kol atau tauge dan ditambah potongan daging ayam atau telur.

Dari ke 3 varian nasi goreng di atas manakah favoritmu? Semuanya memiliki ciri khas dan citra rasa yang berbeda, ENDEUSiast tinggal pilih yang sesuai dengan selera. Selamat menikmati ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.