Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Buah memiliki banyak vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Coba buat smoothie bowl dengan berbagai buah eksotis unik dan lezat.

Jika sebelumnya menu makanan yang ENDEUSiast pilih adalah makanan yang penuh lemak dan kalori, maka kali ini ENDEUSiast harus mencari makanan yang rendah lemak dan kalori. Meskipun begitu, tenang saja ENDEUSiast masih bisa makan enak. Beberapa menu bisa ENDEUSiast coba ketika diet adalah salad buah , salad sayur dan smoothie bowl.

Smoothie bowl buah merupakan makanan yang hits karena sering muncul di beberapa akun media sosial beberapa cafe di Indonesia. Smoothie bowl memiliki penampilan yang menarik karena topping berupa buah-buahan yang membuat smoothie bowl berwarna-warni.

Isi dari smoothie bowl adalah potongan buah beku yang dilembutkan bersama yoghurt lalu dituangkan ke dalam mangkuk. Setelah itu di atasnya bisa ENDEUSiast tambahkan topping cokelat, kacang-kacangan dan potongan buah-buahan. Supaya ENDEUSiast tidak mudah bosan dalam mengkonsumsi smoothie bowl, yuk ikutin ide campuran buah pada smoothie bowl ini.

1/ Semangka dan Stroberi

Paduan semangka yang segar dan stroberi yang asam manis membuat smoothie bowl menjadi makanan yang lezat. Cara membuatnya cukup mudah, campurkan potongan buah semangka, stroberi yang beku dan yoghurt atau santan lalu di blender. Setelah itu dimasukan ke dalam mangkuk. Di atas smoothie bisa ditaruh sisa potongan buah yang tidak di blender atau menggunakan potongan buah lainnya seperti kiwi, peach dan mangga.

2/ Pisang dan Stroberi

Pisang memiliki tekstur yang lembut jika dihancurkan, sedang stroberi memiliki tekstur yang sedikit kasar jika dihancurkan. Jika kedua buah tersebut di blender menjadi satu, maka akan menghasilkan smoothie yang lembut namun juga terdapat bagian yang sedikit kasar. Topping yang cocok untuk smoothie bowl ini yaitu potongan stroberi, raspberry dan cokelat.

3/ Pisang, Raspberry, Kacang Mete dan Kurma

Campuran smoothie dengan lebih dari dua bahan mengapa tidak? Kacang mete dapat memberikan tekstur yang sedikit kasar jika keempat bahan tersebut dicampur. Kurma pada campuran smoothie ini berfungsi sebagai pemanis. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kurma memiliki rasa manis yang khas. Untuk membuat smoothie ini sebaiknya menggunakan santan supaya ada rasa gurih dalam smoothie bowl.

4/ Jambu Biji dan Raspberry

Jambu biji dan raspberry jika dicampur akan menghasilkan warna yang sangat menarik. Jambu biji yang digunakan adalah jambu biji yang daging buahnya berwarna merah. Jambu biji yang berwarna merah akan bercampur dengan warna ungu raspberry. Untuk membuat smoothie ini ENDEUSiast bisa menggunakan yoghurt atau santan. Topping yang bisa digunakan yaitu irisan pisang, kiwi dan raspberry.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.