Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Banyak gerai bakmi legendaris yang bisa ENDEUSiast temukan di Jakarta. Berikut beberapa gerai bakmi yang wajib dikunjungi!

Membahas mie sepertinya tidak akan ada habisnya. Sama seperti dengan nasi, sajian yang menggunakan bahan utama mie juga banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia bila bosan makan nasi serta dinilai lebih praktis dalam proses pembuatannya. Setiap daerah memiliki ciri khas dan varian mie yang menjadi daya tarik dari daerah tersebut. Begitu juga dengan kota Jakarta.

Terdapat beragam varian bakmi legendaris yang hingga kini masih tetap ada. Setiap mie pasti memiliki sejarahnya tersendiri. Penasaran varian bakmi seperti apa yang melegenda? Daripada penasaran, mari simak daftarnya di bawah ini.

1/ Bakmi Gang Kelinci

Nama yang digunakan memang menggunakan nama hewan lucu namun bukan berarti jenis daging yang dipakai adalah daging kelinci ya. Jadi itu hanya karena letak dari toko bakmi ini yang berada di jalan gang kelinci.

Pada seporsi mangkok bakmi ini, ENDEUSiast akan mendapatkan perpaduan bahan lainnya yaitu jamur dan potongan daging ayam. Bakmi gang kelinci dikatakan melegenda karena telah didirikan sejak tahun 1957 hingga kini. Masakan yang satu ini termasuk makanan yang halal jadi ENDEUSiast tidak perlu ragu untuk mencobanya.

2/ Mie Ayam Uban

Jika kita berkunjung ke kedai mie ayam uban tempatnya sangat sederhana. Tetapi ternyata di balik kesederhanaan tersebut, kedai mie ayam uban sudah berdiri sejak dahulu. Masyarakat yang tinggal di daerah Grogol pasti mengenal kedai yang satu ini.

Untuk bahan yang digunakan tetap sama dengan mie ayam lainnya. Hanya saja untuk jenis daging ayam yang dipakai adalah ayam kampung. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa mie ayam uban bisa bertahan hingga kini karena tetap mempertahankan rasa lezatnya selama puluhan tahun.

3/ Mie Ayam Tropik

Hidangan yang satu ini menggunakan nama restoran sebagai daya tariknya. Restoran yang sudah berdiri dari tahun 1950 ini memang menjadikan mie ayam sebagai menu andalannya. Istimewa dari mie ayam tropik ini adalah proses pembuatannya yang dilakukan homemade tanpa sedikitpun menggunakan alat pabrik.

Rasa kuahnya pun gurih dan sangat segar. sebagai pelengkapnya, ENDEUSiast bisa menggunakan aneka topping untuk mie ayam tropic tersebut diantaranya adalah daging ayam, telur atau jamur. Pilihlah sesuai dengan selera. Tidak lupa untuk memesan minuman yang bervarian ada es cincau, es buah hingga es krim.

Itulah beberapa referensi terkait varian bakmi di Jakarta yang melegenda. Berkunjung ke Jakarta akan sangat mengasyikkan bila ENDEUSiast bisa mencicipi aneka mie legendaris. Semua daftar diatas layak untuk ENDEUSiast coba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.