Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Jajanan seperti keripik singkong pedas yang berkualitas tentu harus dibuat dari bahan berkualitas juga.

Jajanan yang terbuat dari singkong cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Teksturnya yang renyah serta rasanya yang gurih ini bisa menjadi teman ENDEUSiast ketika sedang bersantai. Apalagi harganya yang cukup terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh semua umur.

Tingginya permintaan camilan keripik singkong ternyata bisa membuat munculnya banyak inovasi seperti dengan hadirnya aneka pilihan rasa keripik singkong dan diantara semuanya, rasa pedas yang menjadi favorit. Tingkat kepedasannya pun bisa disesuaikan dengan selera mulai dari yang pedas biasa hingga super pedas.

Pada saat membuat keripik singkong tentu perlu memperhatikan jenis singkong yang tepat dan berkualitas. Jika ENDEUSiast salah dalam memilih singkong tentu hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Maka dari itu ENDEUSiast harus tau dulu jenis-jenis singkong yang bagus dijadikan keripik dengan melihat daftarnya di bawah ini.

1/ Singkong Gajah

Jenis singkong yang satu ini berasal dari Kalimantan Timur. Ciri-ciri dari singkong gajah adalah ukuran umbinya yang cukup besar yaitu berdiameter seENDEUSiastr 8 cm. rasanya terkenal enak dengan rasanya yang gurih. Apalagi bila dijadikan sebagai keripik singkong, bisa menghasilkan tekstur yang renyah dan ditambah dengan perpaduan rasa antara gurih dan pedas, cukup memuaskan bagi para pecinta keripik singkong pedas.

2/ Singkong Manggu

Selain dari Kalimantan Timur, ada juga di Jawa Barat singkong yang memiliki ukuran besar yaitu singkong manggu. Rasanya yang manis dan gurih ini bisa diolah menjadi makanan apapun. Singkong manggu memiliki tekstur daging yang empuk dengan kadar pati yang tinggi, sehingga tidak heran bila semua produk singkong ini berkualitas. Apalagi bila dijadikan sebagai keripik singkong pedas. Perpaduan antara rasa pedas, manis dan gurih ini bisa membuat ENDEUSiast tidak berhenti untuk mengunyahnya.

3/ Singkong Mentega

Sesuai dengan namanya, jenis singkong yang satu ini memiliki ciri warna yang khas yaitu kuning seperti mentega. Tekstur yang kenyal serta rasa serta rasanya yang legit ternyata disukai oleh banyak orang karena mereka menganggap jenis singkong ini beda dengan singkong lainnya. Maka tidak heran bila singkong mentega banyak diolah menjadi keripik singkong karena teksturnya akan lebih renyah dan lembut dengan perpaduan rasa pedas dan gurihnya ditambah dengan tampilannya yang menarik. Sangat tepat ENDEUSiast jadikan sebagai camilan.

Selain rasa pedas, ada juga keripik singkong rasa keju yang juga tidak kalah enak dan popular. ENDEUSiast bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep yang tersedia di sini. Kini ENDEUSiast sudah tau mana saja jenis singkong yang enak untuk dijadikan keripik. Selamat mencobanya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.