Unik, Resep Masakan Ini Dibuat dari Perpaduan Dua Masakan!
Unik, Resep Masakan Ini Dibuat dari Perpaduan Dua Masakan!

Rasa bosan bisa menghampiri jika menyantap makanan dengan menu yang itu-itu saja setiap harinya. Yuk, coba resep-resep baru nan unik berikut!

Rasa bosan bisa menghampiri jika menyantap makanan dengan menu yang itu-itu saja setiap harinya. Yuk, coba resep-resep baru nan unik berikut!

Rasa bosan kadang menghampiri jika menyantap makanan dengan menu yang itu-itu saja tiap harinya. Tentu saja rasa bosan ini memicu untuk mencoba resep-resep baru. Berikut ini resep-resep unik yang bisa ENDEUSiast buat dengan memadukan dua resep masakan menjadi satu menu baru.

1.

Salted Egg Chicken Burger

Menu satu ini merupakan salah satu menu kekinian yang bisa ENDEUSiast coba buat saat bosan. Masakan ini memadukan burger dan saus telur asin. Cara membuatnya juga tidak terlalu susah. Kuncinya ada pada saus salted egg yang akan memberi rasa gurih pada burger. Rasakan sensasi paduan rasanya dengan membuat sendiri Salted Egg Chicken Burger .

1.

Burgushi

Bagaimana jika susi dan burger bertemu pada satu resep masakan? Tentu saja akan menjadi makanan yang endeus. Perpaduan western food dan Japanese food ini pun tidak susah dibuat. Pertama masak dulu nasi untuk pembuatan sushi. Kemudian masak daging untuk isian burgushi dengan bumbu spesial.

Bentuk nasi menjadi pipih dan oles dengan saos serta mayonnaise. Tambahkan selada, bawang Bombay, daging dan keju untuk isian. Jangan lupa tutup lagi dengan nasi yang sudah dibentuk pipih. Tutup permukaan burger dengan nori. Burgushi pun siap disantap.

1.

Sushi Mie

ENDEUSiast pencinta mie instan bisa mengreasikan mie dengan menu baru. Jika selama ini hanya membuat mie goreng atau mie rebus, kali ini coba deh buat sushi mie . Caranya mudah kok. Goreng dulu sosis untuk isian sushi. Siapkan juga timun dan alpukat untuk isian. Masak mie instan dengan pilihan rasa favoritmu. Jika semua sudah siap, ENDEUSiast bisa menatanya di atas nori dan menggulungnya hingga membentuk sushi. Jangan lupa untuk memotongnya kecil-kecil hingga tampilannya cantik dan mudah dimakan.

1.

Nasi Goreng Onigiri

Kalau biasanya onigiri dibuat dari nasi putih dan nori, maka coba deh kreasikan onigiri dengan bahan nasi goreng. Perpaduan rasa nasi goreng dan nori bisa menjadi masakan yang endeus. Untuk membuat nasi goreng onigiri ENDEUSiast hanya perlu membuat nasi goreng dan mencetaknya pada cetakan onigiri. Tentu saja mencetaknya di dalam telur dadar ya, sehingga nasi goreng onigiri bisa terbentuk sempurna dan tidak mudah pecah.

1.

Spaghetti Ayam Sambal Bawang

Bosan makan spaghetti dengan saos bolognaise dan carbonara? Coba deh sesekali masak spaghetti cita rasa lokal, yakni ayam sambal bawang! Rasa khas sambal bawang yang nendang akan berpadu dengan lezatnya spaghetti. Dijamin membuatmu ingin nambah dan nambah lagi. Langsung saja buat masakan ini dengan mencontek resepnya di sini .

Endeustorial

Ikuti Instagram