Unik! Ini Sajian Makanan ketika Perayaan Hari Valentine dari Seluruh Dunia
Unik! Ini Sajian Makanan ketika Perayaan Hari Valentine dari Seluruh Dunia

Menu makanan yang istimewa tidak hanya untuk ulang tahun atau anniversary saja, loh. Makanan spesial juga bisa disajikan ketika Hari Valentine.

Menu makanan yang istimewa tidak hanya untuk ulang tahun atau anniversary saja, loh. Makanan spesial juga bisa disajikan ketika Hari Valentine.

Ketika hari perayaan spesial, makanan yang disajikan juga spesial dan tidak biasa. Salah satu perayaan yang membuat orang ingin menyajikan makanan spesial adalah Valentine. Makanan yang populer disajikan ketika hari Valentine adalah coklat. Namun ternyata selain coklat, ada beberapa makanan lain yang juga disajikan untuk Valentine. Berikut ini beberapa makanan unik untuk perayaan hari Valentine dari negara-negara di dunia.

1.

Chevice

Chevice adalah sejenis salad seafood yang biasa disajikan ketika hari Valentine. Makanan yang satu ini populer di negara-negara Amerika Latin. Bahan dasar Chevice adalah ikan mentah yang diasinkan dan direndam dalam air perasan jeruk nipis dan bumbu lainnya. Ikan yang sudah diasinkan ini kemudian disajikan dengan tomat, cabai, daun ketumbar, dan lain-lain. Rasa Chevice sangat segar dengan perpaduan rasa pedas dan gurih.

1.

Bahgrir

Pancake adalah salah satu makanan yang umum disajikan sebagai menu sarapan. Namun Bahgrir yaitu pancake yang berasal dari Maroko, menjadi salah satu makanan yang disajikan saat hari Valentine. Pancake Maroko ini mempunyai tekstur yang lembut, kenyal, dan meleleh ketika dimakan. Bahgrir dibuat dari semolina dan disajikan dengan madu, sirup, dan mentega seperti pancake pada umumnya.

1.

Mbatata

Malawi, sebuah negara di Afrika Tenggara, memiliki sajian khas Valentine yang terbuat dari ubi jalar, yaitu Mbatata. Hal yang menjadi unik dari kue ini adalah bentuk kue yang menyerupai hati. Mbatata menjadi sebuah simbol kasih sayang, jadi tidak heran bila Mbatata sering disajikan ketika perayaan Valentine.

1.

Teh Air Mawar

Di negara-negara Timur Tengah dan Eropa, Teh Mawar sering disajikan ketika perayaan Valentine. Selain dijadikan menjadi buket, bunga mawar juga dijadikan minuman dengan aromanya yang khas. Teh mawar ini biasanya disajikan dengan puding, cake , dan sebagainya. Aroma mawar pada teh ini memberikan efek relaksasi dan romantis ketika disajikan pada hari Valentine.

1.

Heart Omelete

Di negara Asia Timur seperti Korea, Jepang, dan Cina, perayaan Valentine tidak lengkap Tanya sajian heart omelete . Makanan yang satu ini sebenarnya adalah omelete atau telur dadar yang dibuat menjadi bentuk hati. Omelete hati ini biasanya disajikan sebagai bekal makan ataupun side dish . Ada banyak variasi heart omelete ini tergantung dengan kreativitas pembuatnya.

ENDEUSiast bisa memilih berbagai menu makanan di atas untuk dijadikan menu spesial di Hari Kasih Sayang.

Endeustorial

Ikuti Instagram