Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bersyukur lah kita sebagai orang Indonesia yang bisa dengan gampang ngedapetin mie instan terenak di dunia.

Udah tau kan kalo Indomie baru aja mendapatkan predikat mie instan paling enak di dunia? Kita juga patut berbangga kalo makanan yang udah akrab sedari kita kecil ini menyumbangkan nama baik untuk negara kita.

Terdengar lebay, tapi apa yang bisa menyatukan kita? Jawabannya ya kuliner atau makanan. Buktinya kalo masih inget dengan perdebatan asal muasal rendang yang diklaim dari negeri tetangga, bagaimana rakyat Indonesia bersatu melawannya?

Situs LA Times mengeluarkan artikel mengenai mie instan terbaik dari seluruh negeri. Yang membanggakan adalah Indomie goreng rasa ayam panggang menempati urutan pertama. Sedangkan mie goreng rasa original yang biasa kita temui menempati peringkat ke-10.

Lucas Peterson mencoba 31 jenis berbagai ramen instan untuk mencari yang terenak. Ia mengaku rada curang untuk menempatkan Indomie menjadi nomor satu. Karena yang ia cari adalah ramen terenak dan Indomie adalah mie instan. Meski begitu kita semua tau dan setuju kalo Indomie goreng itu emang endeus banget.

Nah, jika udah tau dengan makanan yang akrab dengan anak kost ini, apakah kamu tau siapa pencipta dari rasa-rasa Indomie tersebut? Namanya adalah Nunuk Nuraini yang udah lebih dari 26 tahun mengembangkan rasa-rasa di balik Indomie yang bisa kita temui di pasaran.

Total ada lebih dari 60 varian rasa Indomie yang dibuat oleh Nunuk. Indomie sendiri udah menjadi makanan instan favorit di berbagai negara lain selain di Indonesia, sebut saja Amerika Serikat, Australia, hingga beberapa negara di Afrika khususnya di Nigeria yang msayarakatnya jatuh hati dengan kenikmatan dalam setiap rasa Indomie.

Diberitakan oleh Mojok , Ibu Nunuk adalah lulusan dari Universitas Padjajaran, Bandung, dengan mengambil jurusan teknologi pangan. Di Indofood ia memangku jabatan sebagai Flavor Development Manager .

Sedikit fakta unik, meski dikatakan Indomie mengandung banyak micin atau MSG, Nunuk mengaku bumbu yang dipakai menggunakan bahan-bahan alami dengan konsentrasi MSG. Ia telah mengatur porsinya sehingga nggak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.

Menariknya, Indomie juga bisa mengikuti tren dunia kuliner yang sedang berkembang. Sebut aja mereka mengeluarkan mie goreng rasa salted egg yang belakangan sedang tren. Kemudian juga berani berinovasi dengan yang mungkin nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Seperti meluncurkan varian Hype Abis dengan menggandeng Chitato, ada juga yang rasa ayam geprek.

Sebelumnya Indomie telah memiliki beberapa fakta unik yang berkembang. Seperti misalnya diklaim berasal dari negara lain. Sedangkan dari namanya udah bisa dipastikan kalo berasal dari Indonesia.

Juga banyak yang berkreasi dengan mie gorennya. Sebut aja donat mie yang belum lama ini ramai dibicarakan di sosial media. Bahkan di Endeus sendiri resep tersebut menjadi salah satu yang favorit loh.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.