Menyusun strategi agar menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman selama di perjalanan.

Hari Raya Lebaran sebentar lagi tiba! Di kota-kota besar di mana banyak perantau berdatangan, momen yang diikuti dengan libur panjang ini biasanya diikuti dengan agenda pulang kampung masal atau yang kerap disebut dengan mudik.

Tingginya arus pengendara yang juga sekaligus menempel dengan kegiatan puasa, tak ayal membuat kita harus menyusun strategi agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman selama di perjalanan. Apa saja di antaranya?

1. Pasang penanda sebelum waktu sahur dan berbuka puasa tiba (minimal 2 jam)

Saat kamu tersadar waktu bersantap sudah tiba dan masih terperangkap di perjalanan, akan mengakibatkan kamu makan dalam keadaan buru-buru, ataupun kehabisan tempat makan jika kamu berkunjung di rest area. Jadi, hindari dengan cara ini ya!

2. Membawa lauk yang awet dan tahan lama

Kita tidak bisa memprediksi berapa lama kita terjebak di kemacetan. Karenanya, penting untuk membawa sejumlah makanan ringan ataupun lauk yang awet untuk dibawa selama perjalanan seperti Rendang, Abon, Kering Kentang, ataupun Sambal Teri Kacang yang nikmat tersaji saat dipasangkan dengan nasi putih.

3. Jaga asupan serat dan cairan

Konsentrasi penuh harus terjaga selama kamu di perjalanan mudik, baik selaku pengendara ataupun penumpang transportasi umum. Menurunnya konsentrasi bisa diakibatkan karena kekurangan nutrisi salah satunya cairan tubuh.

Kamu bisa saja membuat infused water yang terdiri dari beberapa buah kurma yang kaya nutrisi, untuk dimasukkan ke dalam botol air mineral guna menjaga kebutuhan nutrisi dan tenaga. Jangan lupa juga untuk menjaga kebutuhan serat dengan mengkonsumsi buah-buahan kaya serat dengan efek mengenyangkan seperti apel, pir dan pisang.

Setelah memastikan kegiatan ibadah kamu akan tetap berjalan lancar selama perjalanan pulang kampung, ada baiknya juga kamu memproteksi diri dengan asuransi perjalanan dari Mudikaman.com, dimana kamu cukup membayar Rp.50ribu yang dapat meng cover 5 orang dengan jaminan hingga Rp.100 juta dan berlaku di seluruh Indonesia!

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/20/3233a4a7-5e30-4d33-b59d-659907ee222d.jpg

Program yang diinisiasi oleh Simas Insurtech dan MacroAd ini, tidak hanya melindungi kamu dari hal-hal yang disebabakan oleh kecelakaan lalu lintas semata, kamu pun dapat melindungi rumah tercinta dari musibah kebakaran bahkan resiko pencurian saat ditinggal mudik. Yuk ciptakan mudik nyaman dengan menggunakan produk-produk dari mudikaman.com ! #byebyeworries

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.