Gelas merupakan alat minum yang kita gunakan sehari-hari. Maka harus dirawat agar selalu bersih dan mengkilap .

Gelas merupakan alat yang digunakan untuk minum sehari-hari. Alat minum yang satu ini juga bisa mencerminkan sifat dari pemiliknya. Gelas yang bersih dan kinclong menandakan bahwa pemiliknya sangat telaten dalam merawat perabotan rumah tangga dan begitu juga sebaliknya.

Apalagi bila rumah sering kedatangan tamu, tentu kita harus menyajikan menggunakan peralatan yang terbaik. Dalam merawat gelas sebenarnya mudah, hanya saja beberapa orang merasa malas dan tidak terlalu peduli kebersihannya. ENDEUSiast jangan meniru hal tersebut, untuk itu simak beberapa tips dalam merawat gelas agar selalu bersih dan mengkilap.

1/ Mencuci Setelah Dipakai

Tips yang satu ini terkesan sederhana namun memiliki dampak pada kebersihan gelas ENDEUSiast. Usahakan setelah menggunakan gelas segera untuk mencucinya, apalagi bila digunakan untuk minuman yang berwarna seperti minuman dark chocolate milkshake . Biasanya akan akan noda yang menempel pada gelas. Bila tidak cepat dibersihkan, maka noda tersebut akan susah hilang dan menjadikan gelasmu terlihat tidak bersih, khususnya dibagian dalam. Untuk membersihkan noda pada gelas, ENDEUSiast bisa menggunakan cuka atau jeruk nipis pada saat mencucinya.

2/ Perhatikan Aroma Gelas

Gelas yang bersih tentu tidak akan menimbulkan bau apapun. Tetapi, khusus yang menyimpan gelas plastik maupun kaca dalam lemari pada jangka waktu yang lama biasanya akan muncul bau dari kayu lemari tersebut. Bila diminum rasanya akan bercampur aroma kayu yang melekat tajam. Jadi, sebaiknya sebelum digunakan cuci terlebih dahulu hingga bersih sampai tidak ada lagi aroma kayu yang tercium pada gelas tersebut.

3/ Mengeringkan Gelas

Setelah dicuci, gelas harus dikeringkan. Untuk mengeringkan gelas sebaiknya taruh di rak gelas dalam posisi terbalik. Jika ENDEUSiast tidak punya rak gantung, maka bisa gunakan baki atau nampan plastik sebagai wadah gelas yang masih basah tadi, letakkan dalam posisi menghadap ke bawah. Jangan gunakan baki atau alas apapun dari bahan kayu untuk wadah gelas karena bau kayu akan menempel pada gelas. Bila ingin cepat kering, ada cara praktis lainnya yaitu dengan mengelap gelas basah menggunakan kain lap kering yang bersih.

Simpan semua gelas ENDEUSiast ditempat yang aman, kering dan tidak mudah pecah serta berdebu. Jangan sekali-kali menggunakan kamper untuk menjaga gelas tetap harum. Sebagai alternatifnya, ENDEUSiast bisa menggunakan bahan alami seperti daun teh kering ataupun kopi karena aromanya cukup segar. sekarang sudah tau kan cara merawat gelas dengan benar, tinggal ENDEUSiast praktekan di rumah ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.