Tips Mengolah Ayam Goreng untuk Orang yang Sedang Diet
Tips Mengolah Ayam Goreng untuk Orang yang Sedang Diet

Ingin makan ayam tapi tetap ingin diet? Yuk, lakukan tips mengolah ayam goreng khusus untuk orang diet.

Menjalankan program diet bukan berarti tidak boleh makan makanan berlemak. Ayam merupakan makanan yang sering dihindari saat diet padahal ayam dapat diolah menjadi beraneka makanan lezat seperti ayam goreng, ayam panggang dan sebagainya.

Meskipun sedang diet, sebenarnya ENDEUSiast tetap bisa makan ayam goreng. Tapi, sebaiknya ENDEUSiast menggoreng ayam goreng sendiri supaya tetap aman dimakan walaupun sedang diet. Berikut ini adalah tips mengolah ayam goreng untuk orang diet.

1/ Hilangkan Bagian Kulit Ayam

Kulit ayam merupakan bagian yang paling disukai oleh orang-orang terutama saat kulit tersebut digoreng. Siapa pun pasti akan susah menolak kenikmatan kulit ayam goreng. Akan tetapi untuk ENDEUSiast yang sedang menjalankan program diet, ENDEUSiast harus menghindari kulit ayam.

Kulit ayam banyak mengandung lemak yang tidak sehat sehingga bisa merusak program diet ENDEUSiast. Sebaiknya jika ingin memasak ayam goreng maka hilangkanlah kulit ayam yang menempel pada daging. Jika ingin merasakan kerenyahan ayam, ENDEUSiast bisa melapisi daging ayam dengan tepung lalu menggorengnya.

2/ Pilih Bagian Dada Ayam

Ada banyak bagian ayam yang dapat diolah menjadi ayam goreng misalnya paha, dada dan sayap. Jika ENDEUSiast sedang diet, sebaiknya pilih dada ayam. Dada ayam adalah bagian ayam yang mengandung banyak daging. Tapi, jika dibandingkan dengan bagian ayam lainnya, dada ayamlah yang memiliki kandungan lemak paling sedikit.

3/ Pilih Minyak yang Tepat

Bahan utama untuk menggoreng ayam tentunya adalah minyak goreng. Banyak orang yang masih beranggapan bahwa semua minyak goreng itu sama saja, padahal minyak goreng ada banyak jenisnya. Sebaiknya ENDEUSiast memilih minyak canola, minyak goreng minyak kelapa atau minyak kacang. Minyak-minyak tersebut mengandung asam lemak tak jenuh tinggi sehingga tidak mudah membentuk lemak trans yang berbahaya bagi kesehatan.

4/ Goreng dengan Minyak Baru

Jika ENDEUSiast sedang diet ada baiknya ENDEUSiast menggoreng ayam sendiri supaya ENDEUSiast bisa memastikan bahwa minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak yang masih baru. Selain tidak baik untuk kesehatan, minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng berkali-kali dapat merusak warna dan rasa ayam goreng.

5/ Cara Menggoreng yang Tepat

Jika bahan-bahan yang digunakan untuk menggoreng ayam sudah tepat, kini cara menggoreng ayam haruslah tepat supaya diet ENDEUSiast tidak gagal. Gorenglah ayam dengan minyak yang sedikit dan menggunakan wajan anti lengket. Dengan begitu, minyak yang diserap ayam tidak terlalu banyak.

Itulah beberapa tips untuk ENDEUSiast yang sedang berdiet, tapi tetap ingin makan ayam. Selamat mencoba, ya!

Endeustorial

Ikuti Instagram