Tips Membuat Tahu Goreng yang Super Simple!
Tips Membuat Tahu Goreng yang Super Simple!

Tahu hanyalah makanan dari kedelai dan sebenarnya bisa diolah menjadi sesuatu yang enak dengan cara sederhana

Membuat tahu goreng memang mudah, ini adalah cara supaya tahu goreng ENDEUSiast terasa lebih enak. Penasaran? Yuk ikuti tipsnya!

Ada banyak jenis tahu dan cara menyiapkannya. ENDEUSiast dapat membelinya di mana saja dari yang lembut seperti custard hingga yang sangat padat. Tahu dapat difermentasi, ditekan, didehidrasi, dll. Tapi tentu yang paling umum adalah digoreng.

Tahu hanyalah makanan dari kedelai dan sebenarnya bisa diolah menjadi sesuatu yang enak dengan cara sederhana. Menggoreng tahu memang jadi kegiatan yang mudah, bahkan ENDEUSiast bisa mengajari si kecil untuk membuatnya bersama-sama. Berikut adalah tips mengenai cara menggoreng tahu yang sederhana namun menambah kelezatan masakanmu.

1/ Beli Tahu yang Bagus

Jika ENDEUSiast tinggal di kota besar, setidaknya ada satu toko yang membuat tahu segar setiap hari. Tapi jika ENDEUSiast tidak tinggal di dekat pembuat tahu, ENDEUSiast tinggal menemukan toko yang menjual banyak tahu.

Tahu di Indonesia banyak dijual di pasar maupun supermarket, memilihnya juga harus jeli agar mendapatkan tahu yang segar. jika ENDEUSiast mengunjungi pasar, perhatikan apakah ada lalat yang berkerubung karena jika tidak ada, berarti tahu telah ditambahkan bahan kimia. Namun secara umum, pilihlah tahu yang aromanya tidak terlalu asam, atau rasanya berlendir, tahu seperti itu tidak akan baik untuk masakan.

2/ Potong Tahu Sesuai Kebutuhan

Buka paket, tiriskan air, dan potong dengan ukuran yang pas untuk mendapatkan hasil yang bagus saat digoreng. Sebelum digoreng, rendam Tahu dalam Air Asin yang Panas.

Didihkan air garam dan tuangkan di atas tahu. Diamkan selama 15 menit, lalu tiriskan. Ini membantu mengencangkan struktur protein pada permukaan tahu dan pada akhirnya tahu terasa lebih renyah.

Mungkin ENDEUSiast merasa tahu tidak menyerap rasa asin meskipun sudah direndam, rahasianya adalah karena tahu masih basah. Tunggu tahu sampai agak mengering sehingga rasanya menyerap ke dalam.

3/ Goreng Tahu

Wajan optimal untuk pekerjaan ini adalah wajan besar dari besi. Masak dengan panas yang sangat tinggi, jadi ENDEUSiast mungkin tidak boleh menggunakan wajan anti lengket karena dapat merusak lapisan atau bahkan berbahaya. Yang paling baik adalah Jika ENDEUSiast memiliki wajan dengan dasar yang datar.

Tunggu tahu hingga warnanya coklat keemasan. Jangan terlalu lama menggorengnya, karena akan membuat warnanya tidak cantik.

Itulah tips membuat tahu goreng yang enak dan endeus. ENDEUSiast bisa mengajak si kecil turut membuatnya dan mengajarinya.

Untuk tahu lainnya, ENDEUSiast bisa menemukan resep tahu goreng dengan beragam variasinya di sini .

Nah, tunggu apalagi? Cobain yuk!

Endeustorial

Ikuti Instagram