Tips Membuat Buah Mangga Cepat Matang
Tips Membuat Buah Mangga Cepat Matang

Buah mangga yang ENDEUSiast beli ternyata tidak semuanya matang, jangan khawatir ENDEUSiast dapat membuatnya matang

Buah mangga yang ENDEUSiast beli ternyata tidak semuanya matang, jangan khawatir ENDEUSiast dapat membuatnya matang

Buah mangga merupakan buah yang sering diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman misalnya manggo cake dan jus. Ketika akan membeli mangga pasti kita berharap bahwa buah mangga yang kita beli semuanya dalam keadaan matang. Akan tetapi tidak semua buah mangga yang dijual sudah matang. Makan kita jadi tertunda karena buah belum matang. Jangan buru-buru buang buah mangga yang masih mentah tersebut karena ENDEUSiast dapat membuatnya matang.

1. Meletakan buah mangga di suhu ruang

Jika ENDEUSiast ingin mangga ENDEUSiast cepat matang maka jangan simpan mangga di kulkas. Sebaiknya simpan mangga di suhu ruangan. Akan tetapi jangan letakkan mangga di tempat yang bisa terkena sinar matahari secara langsung. ENDEUSiast dapat membuat mangga ENDEUSiast matang setelah 2-3 hari disimpan di suhu ruangan. Akan tetapi lama matangnya buah mangga tergantung pada jenis buah mangga. Oleh sebab itu sebaiknya ENDEUSiast rajin untuk mengecek keadaan buah mangga.

2. Kantong kertas

Kantung kertas dapat mempercepat mangga yang ENDEUSiast simpan menjadi cepat matang. Jika ENDEUSiast tidak memiliki kantong kertas, ENDEUSiast dapat membungkusnya dengan kertas. Tidak ada kertas khusus untuk membungkus mangga. Kertas dapat membuat suhu udara di sekitar mangga menjadi lebih hangat. Sebaiknya ENDEUSiast jangan menggunakan kantong plastik untuk membungkus mangga. Kantong plastik dapat mencegah udara yang segar masuk ke dalam mangga. Padahal udara yang segar diperlukan bagi buah mangga. Udara yang segar dapat membuat buah mangga tetap segar meskipun telah disimpan selama beberapa hari.

3 Menyimpan buah mangga di dalam beras

Menyimpan buah mangga di dalam beras sudah sering dilakukan orang-orang pada zaman dahulu. Cara ini cukup mudah yaitu mengubur buah mangga di dalam kumplan beras. Mengubur mangga di dalam beras dapat membuat buah mangga terhalang dari sinar matahari dan membuatnya tetap hangat. Setelah beberapa ENDEUSiast bisa cek kembali mangga maka dijamin mangga sudah matang.

4. Mencampur mangga yang masih muda dengan mangga yang sudah matang

Mencampur mangga yang masih muda dengan mangga yang sudah matang dipercaya dapat mempercepat kematangan mangga muda. Hal ini bukanlah mitos melainkan ada reaksi kimia antara mangga muda dan mangga yang sudah matang. Jika mangga muda dan mangga yang sudah matang disimpan dalam tempat yang sama makan akan terjadi oksidasi. Oksidasi dapat membuat mangga yang lebih muda menjadi matang. Akan tetapi jangan terlalu lama menyimpan mangga yang sudah matang karena akan membuat mangga matang menjadi mangga busuk.

5. Menggunakan karbit

Karbit sering digunakan oleh para pedagang buah untuk mempercepat pematangan buah. Karbit memiliki nama ilmiah kalsium karbida. Cara kerja karbit untuk membuat buah matang yaitu jika karbit terkena air atau uap yang mengandung air akan menghasilkan gas asetilin. Gas asitelin dapat membuat buah di sekitarnya cepat matang

Endeustorial

Ikuti Instagram