Harga miring jadi alasan utama ENDEUSiast melirik kulkas bekas sebagai pilihan. Bagaimana cara tepat memilih tanpa galau? Berikut tipsnya.

Kulkas berfungsi untuk menyimpan dan menjaga kesegaran makanan seperti salad buah . Selain itu membuat makanan lebih tahan lama serta dingin. Begitu pentingnya kulkas sehingga wajib ada di setiap dapur rumah dan industri. Akan tetapi, tak selalu kulkas baru menjadi pilihan utama kala membelinya. Dengan pertimbangan harga lebih miring, ada juga yang tertarik membeli kulkas bekas atau second.

Akan tetapi ENDEUSiast harus pintar saat membeli kulkas bekas supaya kulkas bekas yang dipilih berkualitas baik dan tahan lama. Berikut ini tips membeli kulkas bekas yang berkualitas baik.

1/ Kondisi Fisik Kulkas

Kondisi fisik kulkas merupakan bagian yang penting saat memilih kulkas. Pilihlah kulkas bekas yang memiliki kondisi fisik yang masih bagus terutama tampilan bagian luar. Memang saat menggunakan kulkas, kita menggunakan kulkas pada bagian dalam akan tetapi, kondisi fisik bagian luar juga penting. Jika kita memilih kondisi fisik bagian luar kulkas yang masih bagus maka akan memberikan efek bahwa kulkas yang kita beli bukan rongsokan.

2/ Cek Kelengkapan Wadah dan Aksesoris Kulkas

Saat membeli kulkas bekas ENDEUSiast harus mengecek wadah dan aksesoris kulkas apakah masih lengkap atau tidak. Setelah itu cek apakah wadah dan aksesoris kulkas masih berfungsi dengan baik atau tidak. Komponen yang harus ENDEUSiast cek yaitu rak telur, tempat penyimpanan air, tempat penyimpanan sayur dan buah, tempat penyimpanan daging dan ikan, dan freezer . Jika wadah dan aksesoris kulkas kurang lengkap, namun ENDEUSiast tetap ingin membeli kulkas tersebut, maka ENDEUSiast bisa menekan harga kulkas bekas supaya lebih murah.

3/ Periksa Bagian Pendingin Kulkas

Bagian terpenting dari kulkas adalah bagian pendingin karena kulkas menjalankan fungsinya dengan cara mendinginkan suhu di dalam kulkas. Saat membeli kulkas bekas ENDEUSiast wajib mencoba menyalakan kulkas untuk melihat apakah pendingin kulkas masih bekerja dengan baik.

4/ Sebaiknya Memilih Kulkas Bekas yang Masih Memiliki Garansi

Tips yang satu ini mungkin cukup sulit dilakukan. Jika ENDEUSiast menemukan kulkas bekas yang masih memiliki garansi maka ENDEUSiast beruntung. Kulkas bekas yang masih memiliki garansi menandakan bahwa kulkas tersebut belum terlalu lama digunakan dan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kulkas tersebut, ENDEUSiast dapat mengunjungi tempat servis kulkas dan masih memiliki garansi.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.