Orang suka lupa hal-hal kecil yang sering terlewat saat merencanakan potluck party.

"

Potluck party memang sangat seru rasa ngumpulnya, suasana makin meriah kala tamu undangan saling bertukar cerita dan resep hidangan yang dibawa. Sebagai tuan rumah sekaligus ‘seksi repot’, tentu kita ingin acara lancar jaya dan tamu bahagia. Berikut tips agar potluck party makin seru.

1. Konsep

Konsep bisa berisi tema atau makanan apa yang akan dibuat. Tema acara bisa ditentukan dari varian makanan hingga tema dekorasi. Misalnya tema potluck masakan tradisional atau comfort food masa kecil. Janjian dengan undangan agar bisa membawa jenis hidangan yang berbeda. Misalnya minta pilih yang akan membuat lauk ayam, lauk daging, sayur kuah, minuman, atau kue.

2. Penyambutan

Coba buat spot dimana tamu bisa berfoto dengan makanan yang dibawanya. Foto bisa langsung di- share dengan hashtag tema pestanya. Atau sediakan budget untuk mencetak kilat foto tersebut untuk buah tangan. Siapkan properti foto juga, makin unik makin seru.

3. Penataan Meja

Sebagai tuan rumah, kita wajib memberikan presentasi makanan yang indah. Tanyakan ke undangan, masakan dan jumlah yang akan dibawa. Kita akan mudah menata meja dan mengatur alur tamu mengambil makanan. Siap sedia juga beberapa alat yang dibutuhkan untuk mengambil makanan, misalkan capitan, sendok saji, atau teko air.

4. Take Away

Jangan lupa, siapkan wadah untuk take away saat pesta selesai tapi sisa makanan masih banyak. Pilih wadah yang bisa tahan bocor dan mudah dibawa. Sediakan kantong plastik atau kertas untuk membawa kotak makanan tersebut.

5. Cinderamata

Siapkan cinderamata sebagai pemanis kecil yang memberi kenangan pesta. Bisa menggunakan permen dengan kartu ucapan terima kasih mungil. Selamat mencoba!

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.