Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Gunakan tips cara memasak dan mempersiapkan barbeque party di bawah ini sebelum ENDEUSiast mengadakannya. Dijamin pestamu pasti akan meriah!

Pesta barbeque bisa ENDEUSiast adakan untuk mempererat hubungan dengan keluarga ataupun teman. ENDEUSiast bisa mengadakan saat weekend atau hari libur lainnya.

Mengadakan barbeque party memang gampang-gampang susah. Pesta bbq bisa jadi menyenangkan jika ENDEUSiast mempersiapkan dan menggunakan cara masak yang benar, namun bisa menjadi sesuatu yang menyebalkan jika ENDEUSiast tidak melakukan langkah-langkah berikut ini.

1/ Tahap Persiapan

Siapkan Bahan Utama

Ada beberapa bahan yang harus disiapkan sebelum melakukan pesta barbeque. Namun diantara bahan-bahan tersebut, tentunya ada bahan utama.

Untuk barbeque party bahan utamanya adalah aneka daging dan seafood seperti daging ayam , sapi, udang, cumi-cumi dan ikan. Kemudian juga bisa menggunakan sayuran misalnya jagung, jamur-jamuran , dan bawang bombay. Pastikan untuk berbelanja terlebih dahulu dan memperkirakan kebutuhan yang diperlukan saat pesta dengan menghitung peserta pesta. Penting untuk diingat bahwa lebih baik sedia banyak dibanding kekurangan.

Siapkan Bumbu dan Saus

Untuk mendukung pesta dan tentunya membuat rasa chicken wings yang sedap, diperlukan bumbu dan saus barbeque yang harus dipersiapkan sebelumnya. Perhatikan takaran bumbu yang dibutuhkan dan bila ENDEUSiast belum mahir dalam memastikan bumbu sudah tepat atau belum, ENDEUSiast bisa menggunakan resep-resep BBQ di website endeus.tv .

Siapkan Alat Masak

Ada beberapa alas masak utama yang perlu ENDEUSiast persiapkan ketika ENDEUSiast membuat chicken wings barbeque. Misalnya saja alat pemanggang.

Bersihkan alatnya terlebih dahulu dan pastikan bisa berfungsi dengan baik. jangan lupa menyiapkan bahan bakar seperti arang atau batok kelapa dan minyak goreng agar api cepat jadi. Pastikan untuk menggunakan minyak goreng, agar hasil bbq tidak berbau bahan bakar seperti minyak tanah misalnya. Selain itu, siapkan kipas tangan agar panas merata. Namun kalau ENDEUSiast malas mengipasi, gunakan kipas angin agar tanganmu tidak kelelahan.

2/ Tahap Memasak

Setelah tahap persiapan, kita masuk ke tahap memasak, tentu bukan memasak jadi, namun memasak untuk menyiapkan daging sebelum dibakar.

Setelah membeli bahan dan bumbu, kita akan melakukan proses marinasi. Proses marinasi biasanya dilakukan beberapa jam bahkan hingga semalaman sebelum daging diolah. Ini bertujuan agar bumbu meresap dengan baik.

Haluskan semua bumbu tanpa air, bisa menggunakan sedikit minyak agar bumbu lebih halus jika ENDEUSiast merasa tidak kuat mengulek, ENDEUSiast bisa menggunakan blender untuk menghaluskannya. Selain itu, pisahkan wadah dan pencapit untuk marinasi dengan wadah dengan bumbu halus agar aromanya tidak tercampur.

3/ Tambahkan Side Dish

Tentunya tidak akan lengkap jika barbequean tidak menggunakan makanan pendamping.

Ada beberapa makanan pendamping yang bisa ENDEUSiast gunakan dalam barbequean, misalnya french fries, salad, dan onion ring. Untuk minuman, ENDEUSiast bisa menggunakan soft drink agar acara lebih kasual.

Itulah langkah dan tips yang harus ENDEUSiast lakukan sebelum membuat barbeque party. Tentunya pastikan semua sudah sedia sebelum pesta dimulai agar ENDEUSiast tidak pusing dan ribet ketika barbeque party dimulai.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.