Kentang Bersih dan Mulus? Ini Dia Tipsnya!

"

Sering memperhatikan perubahan warna kentang seusai dikupas? Walaupun masih bisa diolah, tetapi jika hasil akhir masakan yang berubah menjadi kusam, pastinya sempat sedikit menurunkan mood . Agar tidak kejadian, ini dia beberapa trik yang bisa dicoba

1/ Rendam kentang di dalam larutan dua sendok garam dan satu sendok kapur sirih. Tidak hanya membuat warna kulit kentang tetap segar, cara ini pun bisa membuat kentang menjadi gurih setelah diolah.

2/ Kadar Ph yang rendah pada kentang ternyata bisa mencegah warna kentang berubah menjadi kecokelatan. Hanya saja perhatikan jumlah perasan lemon yang dicampurkan agar olahan kentang tidak menjadi asam.

3/ Merebus kentang di dalam air hangat selama 1-2 menit ternyata bisa menghancurkan enzim peroksidase dan katalase yang terkandung dalam kentang, sehingga warna kentang tidak akan berubah kecokelatan setelah dikupas.

4/ Air dingin terbukti mampu memperlambat proses oksidasi yang dapat membuat warna kentang berubah kecokelatan. Cara ini pun tidak akan mengubah cita rasa kentang setelah diolah.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.