Mengatur dapur bersih yang sempit memerlukan kreativitas agar bisa memaksimalkan fungsi dapur di ruang yang terbatas.

Bagi ENDEUSiast yang senang memasak, dapur adalah ruangan yang penting dan harus ENDEUSiast miliki di tempat tinggal. Tempat bereksperimen ini perlu memiliki peralatan lengkap agar ENDEUSiast bisa mencoba berbagai resep.

Akan tetapi, tidak semua orang memiliki lahan yang cukup besar untuk membuat dapur. Jika ENDEUSiast hanya memiliki lahan yang sempit atau ENDEUSiast tinggal di apartemen dengan space dapur yang kecil, ENDEUSiast tetap bisa mengakalinya.

Jangan khawatir, Endeu.tv akan memberikan beberapa tips untuk mengatur dapur di lahan sempit agar ENDEUSiast tetap bisa melakukan hobi memasak dengan nyaman.

1/ Kelompokkan peralatan memasak

ENDEUSiast tentu memiliki banyak peralatan memasak. Dari semua peralatan memasak itu, pasti ada yang ENDEUSiast gunakan setiap hari dan jarang ENDEUSiast gunakan. Letakkan peralatan memasak yang sering ENDEUSiast gunakan di tempat yang mudah terjangkau seperti wajan, panci, dan sebagainya. Sedangkan peralatan memasak yang jarang ENDEUSiast gunakan seperti oven dan blender, simpanlah di tempat lain.

2/ Maksimalkan dinding dapur

ENDEUSiast bisa memanfaatkan dinding untuk menggantung peralatan memasak seperti wajan, panci, spatula, dan sebagainya. Pakai juga rak vertikal tanpa pintu agar menciptakan ilusi dapur yang lebih luas. ENDEUSiast bisa menyimpan bumbu-bumbu memasak di rak dan sedikit hiasan. ENDEUSiast bisa menggunakan stripe magnetic dinding untuk menyimpan perkakas logam seperti pisau.

3/ Gunakan space di bawah sink

Terkadang kita tidak memanfaatkan ruangan di bawah sink. Padahal jika dimaksimalkan, kita bisa menyimpan banyak barang di dapur. Gunakan space di bawah sink untuk menyimpan peralatan kebersihan seperti lap dan sabun cuci piring. Selain itu, ENDEUSiast juga bisa meletakkan tong sampah di bawah sink.

4/ Manfaatkan sudut ruangan

Sudut ruangan juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang. Gunakan pull out swivel storage untuk menyimpan peralatan memasak atau bahan makanan seperti beras dan tepung. Storage model ini bisa mengisi sudut ruangan yang mati. ENDEUSiast tidak perlu kerepotan merogoh barang ke dalam laci.

5/ Beli peralatan memasak yang kecil

Peralatan memasak berukuran kecil akan menghemat tempat di dapur mungilmu. Meskipun peralatan memasakmu banyak dan lengkap, ENDEUSiast tidak kehabisan space untuk menyimpannya.

6/ Menyiasati rak

Beri rak tambahan di dalam kabinet dapur agar penggunaannya lebih maksimal. Selain itu, ENDEUSiast perlu menyimpan barang-barang dan bahan makanan dalam kotak-kotak sesuai kategorinya agar lebih rapi. ENDEUSiast juga bisa memanfaatkan dinding ruangan untuk menyimpan talenan atau tutup panci.

Jika ENDEUSiast sudah bisa mengatur dapurmu, ENDEUSiast bisa mencoba beberapa menu baru. Cobain deh resep smooked beef mac and cheese dari Endeus. Selamat mencoba! Semoga tip dari Endeus bisa bermanfaat untukmu, ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.