Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Membuat nastar tak perlu selalu menggunakan mixer dan oven. ENDEUSIast bisa menggunkan peralatan yang ada di dapur. Yuk, ikuti tip dan trik berikut.

Saat menjelang hari raya tiba, orang-orang sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Persiapan mudik, membeli oleh-oleh atau baju baru, dan memasak hidangan untuk disajikan saat Lebaran mulai dilakukan. Tak terkecuali membuat kue nastar. Kue kering nan lezat ini menjadi salah satu kue yang paling banyak dinikmati saat hari Hari Raya Tiba.

Beberapa orang memilih membeli kue nastar, tetapi ada pula yang memasaknya sendiri. ENDEUSiast juga bisa loh membuat kue nastar sendiri di rumah. Selain menghemat biaya, ENDEUSiast bisa membuat sesuai selera yang ENDEUSiast inginkan. Kue nastar ini bisa ENDEUSiast sajikan sebagai camilan saat banyak tamu datang ke rumah. ENDEUSiast juga bisa membagikannya kepada keluarga dan tentanggamu. Atau ENDEUSiast mungkin berpikir untuk berbisnis menjual kue nastar? Tentu bisa menjadi bisnis yang menjanjikan mengingat kue kering ini begitu digemari masyarakat Indonesia.

Saat membaca berbagai resep cara membuat nastar, sebagian besar mengharuskan kita menggunakan mixer untuk mengaduk adonan nastar. Selain itu, diperlukan juga oven untuk memanggang adonan kue nastar. Padahal, tidak semua orang bisa memiliki mixer dan oven untuk membuat kue.

Jika ENDEUSiast salah satu dari orang yang tidak memiliki mixer dan oven, ENDEUSiast tidak perlu khawatir tidak bisa mencoba membuat kue nastar yang nikmat ini. Endeus.tv akan berbagi tips cara membuat kue nastar tanpa mixer dan oven. Dijamin kue nastarmu tidak kalah enak yang cantik dibandingakan dengan kue nastar yang diolah menggunkan mixer dan oven.

Yuk, kita simak tipsnya bersama-sama.

1/ ENDEUSiast memerlukan mixer untuk mengaduk adonan kue nastar. Jika mengunakan mixer, ENDEUSiast perlu mengaduk adonan selama kurang lebih empat menit. Akan tetapi, jika ENDEUSiast tidak memiliki mixer, ENDEUSiast bisa menggantinya dengan wisk spiral.

Dengan menggunakan wisk spiral ENDEUSiast bisa mengocok adonan kue nastar secara manual. Wisk spiral ini juag bisa menghemat listrik yang ENDEUSiast gunakan jika dibandingkan harus menggunakan mixer.

Pertama, ENDEUSiast perlu mengocok telur lebih dahulu sebentar saja. Kemudian, ENDEUSiast bisa masukkan mentega dan gula halus. Setelah itu, masukkan terigu, susu, dan vanili dan campur hingga adonan kalis. Kocoklah dengan pelan-pelan dan jangan terlalu kencang agar adonan tidak mengembang.

2/ Sebagai pengganti oven, ENDEUSiast bisa menggunakan teflon anti lengket. ENDEUSiast cukup memanaskan teflon dan meletakkan saringan dandang di atas teflon. Olesi saringan dandang dengan mentega dan taburi sedikit terigu agar adoanan kue tidak lengket. ENDEUSiast juga bisa hanya meletakkan kertas minyak di atas teflon. Dijamin kuemu tidak kalah menariknya dengan nastar yang dibuat menggunakan oven.

Nah itu tidak tips dan trik membuat nastar tanpa oven dan mixer. Kesalahan yang harus ENDEUSiast hindari saat membuat nastar agar kue nastarmu mengkilap dan tidak pecah. Baca artikelnya di sini ya. Selamat mencoba!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.