Berbisnis kue kering menjelang lebaran adalah sebuah kesempatan untuk mengumpulkan pundi-pundi bagi ENDEUSiast yang berjiwa entrepreneur.

Berbisnis di bidang kuliner sangat menjanjikan karena memiliki potensi yang besar dan keuntungan yang baik. Industri kuliner di Indonesia terus berkembang dan inovatif. Hal ini karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Makanan di Indonesia selalu menjanjikan hal-hal baru mulai dari nama, tampilan, dan rasa. Faktor-faktor itulah yang selalu bisa menarik pasar.

Kue kering adalah sajian yang wajib dihidangkan saat hari raya tiba. Terutama saat Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya sebagai sajian, kue kering sering dicari untuk dijadikan parcel dan bingkisan untuk orang lain. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan momen ini untuk membuka bisnis berjualan kue kering.

ENDEUSiast tentu juga ingin memanfaatkan peluang yang baik ini, bukan? Apalagi jika ENDEUSiast pandai memasak kue. Jika ENDEUSiast belum pernah berbisnis dan bingung bagaimana memulainya, Endeus.tv akan bagikan beberapa tips berbisnis kue kering menjelang Lebaran untukmu.

1/ Tentukan Kue yang Akan ENDEUSiast jual

Kue kering yang biasa dijadikan sajian saat Lebaran memiliki berbagai macam jenis seperti nastar. Lakukan survei pasar untuk melihat jenis kue apa yang paling sering dicari. Selain itu, tentukan kue yang akan ENDEUSiast jual sesuai dengan kemampuanmu.

2/ Pakai Resep yang Terbaik

Kumpulkan beberapa resep dari berbagai macam sumber dan tentukan yang terbaik. Sebaiknya, ENDEUSiast membuat beberapa percobaan untuk menentukannya. Jangan sampai rasa kuemu mengecewakan pelanggan. Pastikan kuemu memiliki rasa yang sempurna

3/ Gunakan Bahan-Bahan Terbaik

Setelah menentukan resep, belilah bahan-bahan yang berkualitas. Akan menjadi percuma jika ENDEUSiast memiliki resep yang baik namun bahan-bahan yang ENDEUSiast gunakan tidak berkualitas. Bahan-bahan ini akan menentukan cita rasa kue yang kan ENDEUSiast jual. Selain itu, bahan-bahan juga menentukan ketahanan kue keringmu.

4/ Buatlah Hal yang Unik dari Kuemu

Agar kuemu laku dipasaran, ENDEUSiast perlu menciptakan keunikan agar menarik perhatian. Rasa yang enak tidak cukup, inovasi perlu ENDEUSiast pikirkan. Jika ENDEUSiast ingin menjual nastar, ENDEUSiast bisa menjual nastar dengan varian isinya yang berbeda. Apakah ENDEUSiast mau tahu isian nastar yang lezat selain nanas? Baca di sini , ya. ENDEUSiast juga bisa berinovasi pada penampilan dan nama kue yang ENDEUSiast jual. ENDEUSiast juga bisa melakukan inovasi pada tempat penyajian kue kering. ENDEUSiast bisa menemukan banyak inspirasi di internet.

5/ Tentukan Harga

ENDEUSiast perlu melakukan perhitungan untuk menentukan harga. Surveilah harga-harga kue di pasaran. Jangan sampai hargamu terlalu mahal, Hal ini akan menurunkan minat pasar untuk membeli kuemu. Pikirkan biaya bahan-bahan, perlengkapan, dan ongkos kirim agar ENDEUSiast tidak merugi. Ambilah untung sewajarnya karena ENDEUSiast baru memulai bisnis ini. Jika ENDEUSiast sudah memiliki pelanggan, ENDEUSiast bisa menentukan harga yang lebih tinggi.

6/ Melakukan Promosi

Mulailah dengan menawarkan kue buatanmu ke orang-orang terdekat seperti tentangga dan teman kantormu. Jika mereka suka, mereka akan merekomendasikan kue buatanmu ke orang-orang terdekat. Jika rasany enak, tidak menutupi kemungkinan mereka akan membelinya lagi. Selain itu, promosikan kue keringmu di media sosial dan market place. Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat baik untuk mempromosikan kuemu.

Nah itu tadi beberapa tips dari Endeus.tv. Semoga bisnismu berhasil, ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.