Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Sajian salad buah bisa kamu kombinasikan dengan aneka bahan lain untuk menambah kenikmatannya

Salah satu cara dalam menjaga kesehatan diri sendiri adalah dengan memerhatikan pola makan sehari-hari. Meski memiliki segudang aktivitas, baik di dalam mau pun di luar rumah, namun jangan sekali-kali untuk mengabaikan pola makan. Sebab, di dalam satu porsi makanan yang sehat terkandung nilai gizi yang baik untuk tubuh.

Ada banyak makanan sehat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi salad buah. Meski isinya kebanyakan menggunakan buah namun kamu tetap bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan bahan lain agar lebih endeus pastinya. Pilihlah bahan isian yang mengandung nilai gizi tinggi. Sehingga kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari semangkuk salad buah.

Rasa nikmat dari salad buah memang jadi juara. Jika kamu tertarik untuk membuatnya, berikut di bawah ini beberapa pilihan bahan yang bisa kamu campurkan pada salad buah.

1. Keju

Isian yang satu ini pasti sulit untuk ditolak. Keju merupakan salah satu olahan susu yang cocok untuk dijadikan isian bagi beberapa makanan, termasuk pada salad buah. Keju memiliki rasa yang gurih sehingga bisa membuat salad buah menjadi terasa nikmat.

Selain rasanya yang gurih, keju juga mengandung berbagai nilai gizi yang baik untuk tubuh seperti kalsium yang bagus untuk tulang. Beberapa keju yang cocok dijadikan bahan isian salad buah di antaranya keju jenis feta , parmesan hingga cheddar . Kita tinggal menyesuaikan dengan selera. Jika tertarik membuat salad dengan keju, bisa melihat resep salad buah lemon keju berikut ini yang telah kami bagikan sebelumnya.

2. Serelia

Mau makan salad buah dengan rasa kenyang yang lebih lama? Maka tambahkanlah serelia atau grain. Pilihannya bisa menggunakan quinoa atau oat . Sangat mudah menemukan bahan ini di supermarket.

Serelia memiliki kandungan karbohidrat, jadi bisa membuat orang merasa kenyang lebih lama. Ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kita yang sedang menjalankan diet dan mengurangi porsi nasi. Selain bisa mengenyangkan, serelia juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan mikronutrien yang bagus untuk kesehatan tubuh. menarik untuk dicoba kan?

3. Nata De Coco

Selain serelia, kamu juga bisa menggunakan nata de coco sebagai pilihan isian untuk salad buah. Nata de coco memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk pencernaan tubuh. Rasanya yang segar dengan tekstur kenyalnya ini membuat siapa saja suka. Maka nggak heran bila nata de coco sering dijadikan tambahan ke dalam minuman menyegarkan. Kebayang kan gimana nikmatnya bila nata de coco ditambahkan ke dalam isian salad buah? Mending cobain aja langsung ya.

4. Biji-Bijian

Isian salad yang terakhir ini cukup unik. Kamu mungkin masih asing dengan istilah flax seed dan poppy . Kedua istilah tersebut termasuk dalam jenis biji-bijian. Biji poppy banyak digunakan sebagai bahan campuran saus/dressing salad, sedangkan flax seed bisa langsung ditaburkan dalam salad.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya