Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Biasanya kopi dicampur dengan susu atau cream. Namun apa jadinya kalau kopi dicampur dengan beberapa bahan ini?

Campuran kopi yang umum adalah susu dan cream. Dua bahan ini bila dicampur dengan kopi memberikan rasa creamy dan membuat rasa kopi menjadi lebih ringan. Selain kedua bahan tersebut, kopi juga bisa ditambahkan dengan rempah-rempah. Memang bukan sesuatu hal yang umum menambahkan rempah ke dalam kopi, namun rasa kopi menjadi lebih sedap. Berikut ini beberapa rempah-rempah yang bisa ditambahkan dalam kopi ada menjadi lebih sedap.

1/ Kayu Manis

Kalau ENDEUSiast suka dengan sajian kopi yang manis dengan tambahan krim atau gula, ENDEUSiast bisa mencoba menambahkan kayu manis. Kayu manis ini mempunyai aroma yang sedap dan juga menenangkan. Selain itu, kayu manis memberikan rasa manis pada kopi sehingga ENDEUSiast tidak perlu menambahkan gula lagi. ENDEUSiast bisa menambahkan kayu manis dalam bentuk bubuk atau pun batangan.

2/ Jahe

Kopi dan jahe adalah racikan kopi yang sudah cukup umum di Indonesia. Jahe mempunyai banyak manfaat seperti menetralkan racun, menghangatkan badan, dan sebagainya. Kopi yang dipadukan dengan jahe memberikan rasa yang pahit dari kopi dan pedas dari jahe.

ENDEUSiast bisa menambahkan jahe yang sudah diiris atau digeprek ke dalam kopi dan diseduh bersama air panas. Kalau tidak ingin repot, ENDEUSiast bisa menambahkan jahe bubuk ke dalam kopi. Kopi jahe ini cocok untuk dinikmati ketika cuaca dingin, hujan, ataupun ketika sedang tidak enak badan.

3/ Kapulaga

Kapulaga adalah salah satu rempah-rempah yang biasa ditambahkan dalam masakan ataupun digunakan sebagai campuran jamu. Selain itu, kapulaga juga bisa ditambahkan pada kopi untuk memberikan bunga eksotis pada sajian kopimu. Kapulaga membantu menetralkan efek kafein dalam tubuh. ENDEUSiast bisa mencampur kapulaga bubuk ke dalam kopi ataupun menggiling biji kapulaga dan biji kopi secara bersamaan.

4/ Vanilla

Vanilla adalah salah satu bahan yang biasanya ditambahkan dalam kue atau cake. Meskipun menambahkan vanilla ke dalam kopi tidak terlalu populer, namun aroma kopi ini menjadi lebih menenangkan. Kopi vanilla ini memberikan efek menenangkan dan juga meredakan depresi. Selain itu, kopi vanilla ini juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak hingga membantu menurunkan berat badan.

5/ Mint

Daun mint memang biasa digunakan untuk campuran minuman namun belum banyak yang menggunakannya untuk mint. Kopi dengan daun mint ini membantu melegakan pernafasan, melancarkan pencernaan, serta meningkatkan sistem imun, Membuat kopi mint ini juga sangat mudah, ENDEUSiast bisa menambahkan beberapa helai daun mint ke dalam cangkir kopi dan seduh secara bersamaan. Sehingga aroma kopi menjadi lebih segar.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.